Kebakaran Hanguskan Belasan Rumah di Batam

Senin, 19 Januari 2015 - 12:44 WIB
Kebakaran Hanguskan Belasan Rumah di Batam
Kebakaran Hanguskan Belasan Rumah di Batam
A A A
BATAM - Kebakaran besar terjadi di Kampung Tua Sengkuang Dalam, RT 01 RW XXI, Kelurahan Tanjungsengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Senin siang. Akibatnya, belasan rumah habis terbakar di lalap si jago merah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, api bermula dari salah satu gudang yang berada di sebelah kanan RM Padang Merapi sekitar pukul 11.00 WIB. Warga seketika melihat api dan asap membubung tinggi.

"Saya dengar teriak-teriak kebakaran. Saya keluar dan lihat ada api dan asap dari sebelah warung," kata Roslida, salah satu pemilik rumah yang habis terbakar, Senin (19/1/2015).

Melihat kejadian tersebut, Roslida panik mengingat ia hanya seorang diri di rumah. Ia pun tak sempat menyelamatkan barang-barang berharga dari rumahnya yang berlantai dua tersebut.

"Saya tadi mau masak. Lihat api itu, saya bingung. Saya masuk ke dalam dan cuma ambil ini saja (dokumen-dokumen) terus langsung keluar," katanya lagi.

Api merambat sangat cepat menuju ke arah kiri dan belakang sumber api. Enam rumah yang berada di sisi kiri habis terbakar. Kencangnya embusan angin mengakibatkan api juga merambat ke arah belakang dan menghabiskan total belasan rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu.

"Di belakang itu padat rumahnya, dan rata-rata kayu semua," kata salah seorang warga yang melihat kejadian.

PT MC Dermott yang berada tak jauh dari lokasi kejadian mengirimkan mobil pemadam kebakaran. Dibantu oleh warga, petugas berusaha memadamkan api. Hingga siang ini, total sembilan mobil pemadam kebakaran dari PT MC Dermott, BP Batam, dan Pemko Batam diturunkan untuk memadamkan api.

Tidak ketinggalan, PT VME Process juga menurunkan ambulans dan belasan tabung racun api untuk membantu memadamkan api yang terus berkobar. Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5210 seconds (0.1#10.140)