75 Foto Catat Momen Kemenangan Persib Bandung

Senin, 19 Januari 2015 - 09:24 WIB
75 Foto Catat Momen...
75 Foto Catat Momen Kemenangan Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Bulu kuduk Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman berdiri saat melihat deretan foto hasil jepretan Wartawan Foto Bandung (WFB) di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung, kemarin.

Bagi pelatih yang akrab disapa Djanur ini, foto-foto yang ter pampang mengingatkannya saat tim besutannya Persib Bandung menjuarai kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. “Yang paling berkesan, ketika melihat foto pemain sedang berteriak, saat mau melakukan eksekusi penalti di babak final. Itu paling terasa. Karena saya juga ikut merasakannya,” ungkap Djanur.

Bahkan ketika melihatnya, bola mata Djanur berkaca-kaca. Dia merasa terharu menyaksikan pameran foto yang bertemakan “Persib Juara 2014” itu. “Saya sangat mengapresiasi kerja media, dan pameran ini sangat membanggakan dan mengharukan. Karena ada momen yang kadang-kadang sulit di ingat,” katanya.

Hal senada diungkapkan, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Dia mengaku kagum dengan hasil jepretan WFB yang merupakan gabungan dari berbagai media massa di Bandung ini. “Saya apresisasi wartawan, terkadang foto atau gambar lebih bisa berbicara banyak melebihi kata-kata,” kata Deddy.

Pameran foto itu sendiri dibuka secara umum. Tanpa harus mengeluarkan uang, masyarakat pecinta Persib Bandung dapat menikmati hasil jepretan para wartawan foto Bandung ini di GIM. Sebanyak 75 karya foto jurnalistik dari 38 fotografer berbagai media massa di Bandung dipamerkan, terhitung mulai kemarin hingga 1 Februari 2015.

Menurut Ketua Panitia Pameran Foto Persib Juara 2014 Adam Erlangga, foto yang dipamerkan merupakan kilas peristiwa Persib Bandung selama meng arungi kompetisi ISL 2014, baik di dalam maupun luar lapangan hingga momen bersejarah 7 November 2014 lalu.

Acara yang didukung semua media massa di Jawa Barat ini pun menyuguhkan acara lain, seperti workshop foto sepak bola, talkshow bersama pemain legenda pada 28 Januari, dan lainya.

Muhammad Ginanjar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)