Rekrut Mantan Punggawa Persegres

Minggu, 18 Januari 2015 - 09:57 WIB
Rekrut Mantan Punggawa Persegres
Rekrut Mantan Punggawa Persegres
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang resmi mengontrak Indra Setiawan, pemain 25 tahun yang musim lalu membela Persida Sidoarjo di Divisi Utama.

Pemain yang pada musim 2012 membela Persegres Gresik United itu, salah satu kontestan tim Indonesia Super League (ISL), sudah menemui kesepakatan dengan manajemen Mahesa Jenar. Indra diproyeksikan mengisi posisi sayap kanan atau kiri, tempat yang ditinggalkan Ronald Fagundez dan Ahmad Nufiandani.

Dia memutuskan ikut seleksi karena di tim lamanya belum ada persiapan mengikuti kompetisi. Kemudian, mantan pelatihnya di Persegres menghubunginya untuk secepatnya datang ke Semarang. “Saya ke Semarang direkomendasi Suharno (pelatih Arema Cronus). Dia mengatakan, PSIS membutuhkan pemain sayap sehingga saya diminta untuk ikut seleksi,” ungkap Indra, seusai menandatangani kontrak di markasPSIS di Jalan Ki Mangunsarkoro, Semarang.

Indra mengaku memilih bergabung dengan PSIS karena memiliki target lolos Indonesia Super League (ISL). Di samping itu, kondisi manajemen juga sehat sehingga membuatnya berminat. “Saya sebenarnya masih dibutuhkan di Persida. Tapi, sampai sekarang belum ada persiapan sehingga saya ke Semarang,” ucapnya.

Dengan bergabungnya Indra, PSIS saat ini masih membutuhkan tambahan empat pemain lagi. Satu di posisi sayap, satu striker, satu bek kiri dan stoper. Sementara negosiasi yang berlangsung antara manajemen dan Safrudin Tahar, pemain musim lalu asal Makassar, masih menemui jalan buntu. Tidak berlama-lama, dia kemudian pergi. Saat ini tim pelatih sudah memutuskan tidak membuka seleksi lagi.

Kekurangan di bek kiri sudah ada Ilyas dari PPSM Magelang dan Bakori Andreas, pemain sayap juga dari tim yang sama. Keduanya telah direkomendasikan ke manajemen. Pelatih Kepala PSIS M Dofir mengaku sudah mengetahui kualitas dari Komad dan Fastabiq, karena keduanya merupakan punggawa berpengalaman.

Namun demikian, pihaknya tidak ingin terburu-buru merekomendasikan keduanya. “Sewaktu-waktu nanti kami membutuhkan, akan saya hubungi untuk datang. Kami akan fokus untuk memantapkan kerangka tim dulu,“ ujarnya.

Arif purniawan
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8168 seconds (0.1#10.140)