STMIK Amikom Yogyakarta Raih ISO 9001:2008

Sabtu, 17 Januari 2015 - 10:09 WIB
STMIK Amikom Yogyakarta Raih ISO 9001:2008
STMIK Amikom Yogyakarta Raih ISO 9001:2008
A A A
YOGYAKARTA - STMIK Amikom Yogyakarta meraih Sertifikat ISO 9001:2008 dalam hal kualitas sistem manajemen.

Pencapaian ini semakin mendukung upaya STMIK Amikom menjadi global enterpreneurship university . Sertifikat itu disandang per 6 Januari 2015 berkat kerja keras para sivitas akademika STMIK Amikom Yogyakarta. Sertifikasi ini mencakup lima bagian, yakni Departement Innovation Center, Bagian Rumah Tangga, Bagian Penjaminan Mutu, Bagian Administrasi Akademik, dan Bagian Administrasi dan Umum.

Dalam acara penyerahan sertifikasi di kampus setempat, Ketua STMIK Amikom Yogyakarta Prof M Suyanto mengatakan, STMIK Amikom Yogyakarta telah menetapkan tekat untuk menjadi global enterpreneurship university pada 2030 mendatang. Dengan diraihnya sertifikasi ISO 9001:2008, pihaknya berhasil menambah kualifikasi menuju tujuan yang diharapkan tersebut.

“Kami harus jadi global enterpreneurship university agar bisa berbeda dari universitas-universitas yang terkenal di Indonesia. Kami ingin mengikuti jejak Stanfort University, Massachusetts Institute of Technology (MIT), dan Cambridge University yang berupaya agar para lulusannya menjadi wirausaha,” ucapnya kemarin.

Suyanto meyakini dengan kerja keras semua sivitas akademika STMIK Amikom Yogyakarta, hal itu tidak mustahil dicapai. STMIK Amikom Yogyakarta berencana akan terus menggarap industri kreatif yakni animasi. Ini merupakan bagian industri kreatif yang memiliki pasar sangat besar di dunia. Tidak hanya itu, sumbernya pun tidak terbatas karena merupakan ide.

“Daripada menaruh harapan besar pada pengembangan industri tambang yang sewaktuwaktu bisa habis, lebih baik jika kita mengembangkan industri kreatif animasi yang tidak akan pernah habis,” kata dia.

Menurut Suyanto, ke depan, STMIK Amikom Yogyakarta akan berupaya melakukan global quality research , peningkatan properti berupa peraihan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) dalam tiap produksi yang dilakukan, serta peningkatan mahasiswa asing.

“Apa yang dilakukan STMIK Amikom Yogyakarta sudah pada jalurnya. Mereka sudah punya tujuan yang ingin dicapai dan kinerja keras untuk mencapainya. Persoalanperumusanrintangan pun terselesaikan dengan pembuktian mereka memiliki sistem manajemen yang baik, hingga bisa meraih sertifikasi ini,” kata Perwakilan British Standard Institution (BSI) Sholichin A Darmawan .

Sholichin menambahkan, sertifikasi yang diraih STMIK Amikom Yogyakarta mendapat pengakuan atau akreditasi dari 30-an negara di dunia. Jadi bisa dimanfaatkan untuk menjalin kerja sama.

Ratih Keswara
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1001 seconds (0.1#10.140)