Warga Poso Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

Jum'at, 16 Januari 2015 - 09:17 WIB
Warga Poso Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal
Warga Poso Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal
A A A
POSO - Seorang warga Desa Tangkura, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah menjadi korban penembakan orang tidak dikenal saat pulang dari kebun. Korban tewas dengan tiga luka tembakan pada bagian kepala, dada bagian kiri, serta bagian perut.

Personel Brimob dan Polres Poso mengevakuasi jenazah Dolfi Alipa alias Tommy (22), yang menjadi korban tewas penembakan oleh sekelompok orang bersenjata tidak dikenal, Kamis (15/1/2015) malam.

Kapolres Poso AKBP Ronny Suseno menjelaskan, sekitar pukul 17.00 WITA, korban bersama ibunya serta saudara perempuannya turun dari kebun menuju rumah. Saat tiba di sebuah sungai, sang ibu dan anak perempuannya berhenti untuk membersihkan diri, sedangkan korban pamit untuk mengurus ternak sapi.

Dua hingga tiga menit kemudian terdengar suara tembakan. Mendengar bunyi tembakan, ibu korban bernama Jana Ode (51) beserta anak perempuannya itu bergegas turun dan kemudian mendapati Dolfi Alipa alias Tommy terbaring di tanah dan meninggal dunia.

Ibu korban juga mengaku sempat bertemu dengan para pelaku yang sempat mengancam akan menembak mereka bila berani melaporkan peristiwa itu kepada polisi. Para pelaku digambarkan berjumlah sekitar tiga orang yang di antaranya membawa senjata tajam dan senjata api.

Personel polisi yang dikerahkan ke lokasi kemudian dikerahkan untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Jenazah baru berhasil dibawa turun sekitar pukul 22.00 WITA. Setelah sempat didoakan di rumah duka, korban kemudian dibawa ke RSUD Poso.

Dari hasil autopsi, pada tubuh korban ditemukan luka tembak pada bagian kepala, dada kiri tembus belakang, dan luka tembak pada bagian perut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3227 seconds (0.1#10.140)