Kepala Basarnas Akan Terbang ke Pangkalan Bun

Kamis, 15 Januari 2015 - 07:12 WIB
Kepala Basarnas Akan Terbang ke Pangkalan Bun
Kepala Basarnas Akan Terbang ke Pangkalan Bun
A A A
JAKARTA - Pagi ini, Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsekal Madya (Marsdya) Frans Henry Bambang Soelistyo dijadwalkan berangkat menuju Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Kunjungan orang nomor satu di Basarnas tersebut untuk bertemu langsung dengan pemda dan masyarakat setempat, sekaligus menyapa para personel Tim SAR Gabungan yang selama ini telah banyak berjuang menunaikan misi kemanusiaan.

"Saya juga mau ketemu dengan dua nelayan, Pak Rahmat dan Pak Pendi (yang pertama kali menginformasikan keberadaan AirAsia QZ8501). Karena selama ini belum sempat bertemu muka dengan keduanya meskipun saya pernah berkomunikasi dengan mereka," kata Soelistyo saat ditemui di Kantor Basarnas, Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta, Rabu (14/1/2015) malam.

Soelistyo juga menjelaskan, dia ingin memberikan semangat kepada anggota Tim SAR Gabungan, bukan dalam bentuk memimpin langsung operasi pencarian dan evakuasi badan pesawat.

"Bukan memimpin langsung, saya hanya memberi support kepada mereka sambil mengawasi di situ teknisnya," lanjutnya.

Soelistyo direncanakan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menggunakan maskapai Trigana pada pukul 09.00 WIB. "Iya naik Trigana dan langsung ke Pangkalan Bun."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5812 seconds (0.1#10.140)