BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pemprov Jateng Sediakan Rusunawa

Rabu, 14 Januari 2015 - 11:18 WIB
BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pemprov Jateng Sediakan Rusunawa
BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pemprov Jateng Sediakan Rusunawa
A A A
SEMARANG - BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jateng akan membangun rumah susun sewa (Rusunawa) khusus untuk buruh peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pembangunan Rusunawa tersebut diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan buruh. Direktur utama BPJS Ketenagakerjaan, Elvyn G Massasya usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Kantor Gubernuran Jalan Pahlawan Semarang, kemarin, mengatakan, di Jateng sendiri rencananya akan dibangun empat twin blok rusunawa.

Keempat twin blok rusunawa tersebut nantinya akan dibangun di sekitar kawasan industri yang ada di Jateng. Masing-masing blok direncanakan mampu menampung400kepalakeluarga.“ Intinya adalah memberikan kesejahteraan pada para pekerja,” katanya. Elvyn mengungkapkan, saat ini rencana awal akan ada satu dulu twin blok rusunawa yang akan dibangun di kawasan Industri Tugu.

Diharapkan tahun ini pembangunan sudah bisa dilakukan sehingga segera bisa ditempati para buruh. Kriteria buruh yang bisa mendapatkan rusunawa, adalah mereka pekerja penerima upah, dan telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan paling tidak satu tahun lamanya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan, sangat mendukung program yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan buruh di Jateng. Ganjar mengungkapkan, kawasan industri memang sudah selayaknya terdapat kawasan pemukiman untuk buruh, baik berupa perumahan sederhana maupun rusunawa.

“Kalau dekat pekerja-pekerja kita akan lebih kompetitif. Oleh karena itu kami sangat mendukung pembangunan rusunawa untuk buruh ini. Di Semarang nanti rencananya 1 twin blok dulu,” katanya.

Andik Sismanto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6375 seconds (0.1#10.140)