Sepasang Pelajar Berzina di Belakang Gedung DPRD

Selasa, 13 Januari 2015 - 14:31 WIB
Sepasang Pelajar Berzina di Belakang Gedung DPRD
Sepasang Pelajar Berzina di Belakang Gedung DPRD
A A A
KULONPROGO - Warga Kulonprogo dibuat geger dengan beredarnya foto mesum yang dilakukan sepasang oknum pelajar di Taman Wana Winulang, yang berada persis di belakang gedung DPRD setempat.

Dalam foto ini, sepasang remaja yang masih menggunakan seragam sekolah ini melakukan adegan amoral yang tidak layak dilakukan. Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Beredarnya foto yang mempertontonkan adegan tak senonoh itu dilakukan di salah satu gazebo yang ada di Taman Wana Winulang. Dalam kurun waktu sangat cepat, foto ini beredar luas di masyarakat, baik melalui dunia maya maupun BlackBerry Messenger (BBM).

“Saya tahu sejak dua hari lalu dan ternyata banyak yang memiliki foto itu,” ujar Basuki, salah seorang warga Kulonprogo. Foto ini juga membuat sejumlah pegawai di Sekretariat DPRD resah. Sebab lokasi gazebo yang sering menjadi lokasi pacaran pelajar ini berada persis di belakang gedung wakil rakyat. Diduga foto diambil dari atas tempat parkir kendaraan. “Tadi banyak polisi ke sini seperti mengecek tempat gambar itu diambil,” ucap Edi Saputro, pegawai di Sekretariat DPRD Kulonprogo, kemarin.

Sementara itu, Ketua DPRD Kulonprogo Akhid Nuryati mengatakan, kasus ini mendapatkan perhatian serius dari anggota Dewan. Kasus pacaran tidak sehat yang mencuat di Wana Winulang bukanlah kali pertama. Sebelumnya kabar seperti ini juga sudah tersebar. Bahkan Satpol PP bersama petugas kepolisian sempat melakukan razia dan menangkap sejumlah pelajar yang sedang pacaran. “Besok (hari ini) kami akan panggil Dinas Pendidikan untuk mengklarifikasi masalah ini,” ujar Akhid yang didampingi ketua Komisi IV Muridna.

Muridna menambahkan, pemanggilan untuk mendengar langkah dan kebijakan yang diambil dinas pascaberedar foto pelajar berseragam sekolah berpacaran. Hal ini penting agar ada ketegasan dari dinas terkait sistem pendidikan di Kulonprogo.

Kuntadi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8080 seconds (0.1#10.140)