Peringatan Maulid Nabi di Gowa Ricuh

Senin, 12 Januari 2015 - 17:47 WIB
Peringatan Maulid Nabi di Gowa Ricuh
Peringatan Maulid Nabi di Gowa Ricuh
A A A
SUNGGUMINASA - Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gowa, Sulawesi Selatan, Senin siang diwarnai kericuhan. Akibatnya, ibu-ibu dan anak-anak terinjak-injak.

Kericuhan ini terjadi saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Balla Lompoa, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (12/1/2015) siang. Ratusan warga yang tidak sabar menunggu hingga berakhirnya acara, langsung menyerbu dan berebut gunungan yang berisi telur dan hasil bumi.

Akibatnya, tak sedikit anak-anak dan ibu-ibu yang berebut terjatuh dan terinjak oleh warga. Bahkan, beberapa di antara petugas pun ikut berebut di tengah-tengah warga.

Petugas Polres Gowa dan Satpol PP setempat yang melakukan pengamanan tak mampu menghalau aksi warga lantaran banyaknya warga tak sebanding dengan petugas yang berjaga.

Hera, seorang warga, mengaku hanya mendapat sayuran meski sempat terjepit saat berebut hasil bumi.

Sebelumnya, saat acara baru dimulai, sejumlah warga terus berusaha untuk berebut hasil bumi namun berhasil dihalau oleh petugas Satpol PP.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini rutin digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gowa setiap tahun. Meski terus terjadi kericuhan, panitia pelaksana maulid tetap melanjutkan hingga acara selesai.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6011 seconds (0.1#10.140)