Vaksinasi Massal di Tempat Wisata Alam Mayang Pekanbaru Ricuh Peserta Pukul Petugas

Minggu, 04 Juli 2021 - 19:38 WIB
loading...
Vaksinasi Massal di Tempat Wisata Alam Mayang Pekanbaru Ricuh Peserta Pukul Petugas
Vaksinasi keliling massal yang diselenggarakan di Tempat Wisata Alam Mayang Pekanbaru, Riau berakhir ricuh, Minggu (4/7/2021). Kericuhan terjadi saat salah seorang peserta vaksinasi emosi dan memukul petugas vaksinasi COVID-19. Foto iNews TV/Indra YR
A A A
PEKANBARU - Vaksinasi keliling massal yang diselenggarakan di Tempat Wisata Alam Mayang Pekanbaru, Riau berakhir ricuh , Minggu (4/7/2021). Kericuhan terjadi saat salah seorang peserta vaksinasi emosi dan memukul petugas vaksinasi COVID-19 .

Kejadian ricuh tersebut berawal saat kerumunan peserta vaksin berdesak-desakan berebut mendapatkan fomulir vaksin. Melihat kerumunan berdesak desakan tersebut petugas satgas COVID-19 mengarahkan peserta vaksin untuk menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan.

Baca : Tinjau Vaksinasi Massal, Bupati Serang Tekankan Disiplin Prokes


Namun seorang peserta vaksinasi massal yang telah lanjut usia secara spontan emosi dan memukul petugas vaksinasi COVID-19. Beruntung pukulan tinju yang dilayangkan dari peserta tersebut berhasil ditangkis salah seorang warga dan tidak mengenai petugas vaksin.

Setelah diberikan penjelasan akhirnya seorang peserta yang dilanda emosi itu yang merupakan purnawirawan TNI itu meminta maaf dan mengakui dirinya khilaf karena lagi naik tensi.

Ketua Satgas COVID-19 Kelurahan Tangkerang Timur Beni Wahyudi mengatakan, kericuhan tersebut karena terjadi karena kesalah pahaman. Dimana salah seorang peserta vaksin tidak terima diberi teguran untuk tidak berkerumun mendapatkan formulir vaksin.



“Setelah insiden ricuh tersebut kegiatan vaksinasi massal keliling tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Sebanyak 343 peserta yang mendaftar vaksin keliling ini berhasil disuntik vaksin oleh tim medis diatas bus keliling,” kata Beni Wahyudi.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)