UGM-KNU Kembangkan Usaha Peternakan

Senin, 12 Januari 2015 - 11:16 WIB
UGM-KNU Kembangkan Usaha Peternakan
UGM-KNU Kembangkan Usaha Peternakan
A A A
YOGYAKARTA - Implementasikan hubungan kerja sama yang telah terjalin, UGM-Kangwon National University (KNU) Korea Selatan melakukan pengabdian pada masyarakat bersama.

Menyasar pengembangan usaha peternakan, kedua pihak melakukan kegiatan di Keca matan Tepus, Gunungkidul. Kegiatan pengabdian tersebut dilakukan oleh mahasiswa dan dosen dari Fakultas Peternakan dan Fakultas Ilmu Budaya UGM dan Center for Animal Life Se nary Industry Specialization KNU.

Dekan Fakultas Peternakan UGM Prof Dr Ali Agus mengatakan, salah satu kegiatan yang dilakukan ialah melakukan pendampingan. “Cukup banyak masyarakat Tepus, Gunung kidul yang melakukan usaha peternakan. Namun, daerah ini juga terkenal sulit air, padahal iklim beternak masyarakatnya tinggi. Sehingga kami berniat melakukan pendampingan la pangan untuk membantu peternak di sana dalam mengatasi masalahmasalah usaha mereka,” ujarnya, kemarin.

Ali Agus menuturkan, kegiatan pengabdian masyarakat tersebut digelar selama 9 hari, yakni sejak 9-17 Januari 2015 mendatang. Kegiatan tersebut diikuti oleh 18 mahasiswa dan dua dosen dari KNU serta 22 mahasiswa dari Fakultas Peternakan dan Fakultas Ilmu Budaya UGM.

Sementara itu, Dosen Pendamping dari KNU, Prof Park Jae In berharap, mahasiswanya dapat belajar bersama dan memperoleh pengalaman. Selain itu, dia berharap program ini dapat berjalan sukses dan antarmahasiswa bisa saling kerjasama.

Ratih Keswara
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7348 seconds (0.1#10.140)