Berkah Jadwal Mundur

Senin, 12 Januari 2015 - 11:05 WIB
Berkah Jadwal Mundur
Berkah Jadwal Mundur
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman akan memanfaatkan mundurnya jadwal kick off Indonesia Super League (ISL) 2015, dari 1 Februari menjadi 20 Februari.

Pengunduran tersebut membuat Persib memiliki waktu yang cukup panjang dalam mempersiapkan tim menjalani pertandingan sesungguhnya, terutama untuk Liga Champions Asia. “Untuk mengasah tim, kami akan manfaatkan waktu yang ada untuk memperbanyak uji coba, karena ini penting bagi tim sebagai persiapan. Seperti halnya Final Inter Island Cup (IIC) 2014 yang rencananya akan digulirkan 27 Januari mendatang,” kata Djadjang ditemui di Cihampelas Bandung.

Dia tidak mempermasalahkan jika pada akhirnya jadwal kick-off ISL 2015 mengalami kemunduran. Pelatih yang membawa Persib menjuarai ISL 2014 itu menilai, pertandingan yang dilakoni timnya akan sangat bermanfaat bagi kemajuan tim. Apalagi beberapa waktu lalu, tim Persib juga menjuarai Piala Wali Kota di Padang sumatera Barat. Dia berharap dengan memaksimalkan waktu yang ada, segala persiapan yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar.

Namun untuk kepastian pengunduran jadwal tersebut akan diketahui setelah diadakan rapat pleno hari ini. Dalam rapat tersebut, PT Liga Indonesia juga akan melakukan pembahasan, termasuk mengenai verifikasi yang dilakukan terhadap calon peserta LSI 2015. Mundurnya jadwal kick off tersebut dikabarkan karena dipengaruhi beberapa hal. Seperti pencoretan klub dan keikutsertaan LSI 2015 lantaran tidak dapat menutupi gaji para pemainnya.

Sementara itu, CEO PT Liga Indonesia (Liga) Joko Driyono tak mau bespekulasi terkait kabar molornya kick-offIndonesia Super League (ISL) 2015. Liga saat ini fokus menggelar rapat pleno hasil verifikasi klub khususnya terkait masalah finasial. Rapat pleno sendiri digelar hari ini. Dalam beberapa hari terakhir santer terdengar adanya penundaan digelarnya ISL 2015, dari rencana awal mulai dimainkan 1 Februari, mundur menjadi 21 Februari.

Melihat dinamika yang ada, Joko mengaku tidak mau terlalu cepat mengambil keputusan. Menurut pria yang juga menjabat sebagai Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI itu, saat ini Liga hanya ingin fokus membahas berbagai hasil verfikasi yang dilakukan kepada 20 klub kontestan ISL mendatang.

“Besok (hari ini) kami akan menggear rapat pleno hasil verifikasi. Khususnya terkait masalah finansial klub. Apakah setelah rapat pleno itu akan ada keputusan perubahan jadwal kick off ISL? Kami tidak mau berspekulasi terlebih dahulu. Karena kami hanya ingin fokus dulu pada pleno verifikasi tersebut,” ungkap Joko, saat dihubungi KORAN SINDO, kemarin.

Meski Joko melihat penundaan bukan mustahil bisa terjadi. Karena menurutnya, dari rapat pleno itulah akan diketahui apakah ke-20 klub kontestan ISL 2015 sudah benar-benar siap atau tidak untuk mengarungi musim kompetisi baru.

“Bisa saja itu beberapa konsekuensinya yang akan kami pilih setelah digelarnya rapat pleno besok. Karena pastinya akan ada keputusan dimana posisi dari 20 klub kontestan ISL 2015 seperti apa nantinya. Apakah lolos verifikasi semua atau tidak? Itu yang akan jadi pertanyaannya,” pungkasnya.

Panji Qadhafi/ Decky Irawan Jasri
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0749 seconds (0.1#10.140)