Sinyal Ping Black Box Diduga di Badan Pesawat

Minggu, 11 Januari 2015 - 20:26 WIB
Sinyal Ping Black Box Diduga di Badan Pesawat
Sinyal Ping Black Box Diduga di Badan Pesawat
A A A
KALIMANTAN - Sinyal ping dari black box AirAsia QZ8501 sudah terdengar dan dapat indikasi Tim SAR Gabungan Basarnas, di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

"Black box belum ditemukan, tetapi suara ping sudah terdengar jelas dengan indikasi objek yang panjangnya 12x4x2,5 meter," ujar Direktur Operasional Basarnas SB Supriyadi, di Pangkalan Udara Iskandar, Pangkalan Bun, Minggu (11/1/2015).

Dijelaskan, kapal yang menangkap sinyal ping tersebut merupakan kapal Baruna Jaya milik BPPT. Hasil dari scan detector yang dapat mendeteksi sinyal kotak hitam, sinyal itu diduga berada di objek yang cukup besar.

"Itu kemungkinan badan pesawat AirAsia QZ8501. Kotak hitam dan badan pesawat itu berada di kedalaman 30 hingga 33 meter. Mudah-mudahan itu tepat," jelasnya.

Upaya penyelaman pun akan coba dilakukan tim evakuasi siang ini. "Mudah-mudahan siang ini bisa ada penyelaman, sehingga bisa melihat bagian yang dideteksi scan sonar tersebut," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, black box AirAsia berada di ekor pesawat. Namun setelah ekor tersebut diangkat, alat yang dimaksud tidak ditemukan. Tetapi, sinyal akan adanya beradaan alat tersebut masih bisa terdeteksi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5390 seconds (0.1#10.140)