Kebugaran Kim Jeffrey Paling Menonjol

Minggu, 11 Januari 2015 - 11:03 WIB
Kebugaran Kim Jeffrey Paling Menonjol
Kebugaran Kim Jeffrey Paling Menonjol
A A A
BANDUNG BARAT - Kebugaran sejumlah penggawa Pelita Bandung Raya (PBR) belum mencapai titik ideal. Hal itu terlihat dari hasil tes fisik berupa bleep testyang diberikan jajaran pe latih di Lapangan Pusdikajen, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), kemarin.

Pelatih fisik PBR Kartono Pramdan mengatakan, dari beberapa tes yang diberikan seperti maksimal speed20 meter, tes kelincahan atau illinois testdan vertical jump, diketahui jika belum seluruh pemain mencapai target yang diinginkan dan hanya memiliki nilai rata-rata 50 untuk Vo2Max. Meski begitu Kartono menilai, hal itu cukup wajar, sebab para pemain sudah cukup lama beristirahat setelah kompetisi Indonesia Super League(ISL) 2014 berakhir.

Dari semua pemain yang menjalani tes fisik, Kim Jeffrey Gonzalez Kurniawan jadi pemain yang paling menonjol tingkat kebugarannya. “Ya, masih ada pemain yang di bawah target. Cukup banyak malahan, sekitar lima sampai enam pemain, di antaranya, Satrio, Syamsir (Alam), David (Laly), Dolly (Gultom). Kalau yang lain sudah masuk target minimal. Paling menonjol Kim,” ujar Kartono saat ditemui seusai memberikan tes kepada para pemainnya.

Melihat kenyataan kebugaran para pemain belum mencapai titik ideal, pihaknya harus bekerja keras melakukan upaya untuk mengembalikan stamina para pemain ke kondisi terbaik, terutama untuk pemain yang belum mencapai target. “Kalau secara rata-rata, kondisi pemain sudah masuk target minimal. Untuk itu kita harus ada perhatian khusus, dan ada latihan ekstra bagi yang masih kurang,” katanya.

Rencananya, lanjut dia, daya tahan para pemain akan kembali digenjot hingga pekan ketiga Januari. “Mudahmudahan Januari ini stamina para pemain sudah kembali ke performa terbaik. Apalagi kabarnya, ISL (Indonesia Super League) juga akan diundur. Jadi kami masih punya banyak waktu. Mudah-mudahan ada peningkatan,” harapnya.

Sementara itu dua pemain andalan PBR, M Arsyad dan Saefudin yang selama ini dibekap cidera, Kartono memastikan baru Arsyad yang mulai menunjukkan perkembangan memuaskan.

Muhammad ginanjar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7808 seconds (0.1#10.140)