RS Bhayangkara Tambah Tempat Pemandian Jenazah

Jum'at, 09 Januari 2015 - 16:09 WIB
RS Bhayangkara Tambah Tempat Pemandian Jenazah
RS Bhayangkara Tambah Tempat Pemandian Jenazah
A A A
SURABAYA - Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Surabaya, menambah tempat pemandian jenazah untuk korban penumpang pesawat AirAsia. Saat ini pihak rumah sakit sedang membuat empat tempat pemandian jenazah tambahan.

Hal tersebut dilakukan lantaran tempat pemandian jenazah yang ada tidak cukup lagi. Tempat pemandian jenazah sendiri terbuat dari kayu dan seng. Selanjutnya kayu diplamir dan dicat putih. Adapun ukurannya 2 meter x 88 cm.

“Saya yang membuat tempat pemandian jenazah ini sejak kemarin sore. Karena ada permintaan dari rumah sakit,” ungkap salah seorang pembuat tempat pemandian jenazah, Agus, saat ditemui disela-sela kesibukannya di RS Bhayangkara, Jumat (9/1/2015).

Menurut Agus, pembuatan empat tempat pemandian jenazah akan rampung nanti sore. Saat ini tinggal finising saja atau pengecatan.

Untuk mengerjakan empat tempat pemandian jenazah tersebut, dirinya dibantu dua teman.

“Jadi yang membuat ini bertiga. Tempat ini akan selesai nanti sore. Baru bisa dipakai besok pagi,” paparnya.

Disinggung kenapa membuat tempat pemandian jenazah lagi padahal sudah ada, dia mengaku tidak tahu secara pasti.

Sebab, dirinya hanya menjalankan perintah. Namun, diperkirakan mungkin mengalami kekurangan sehingga membuat kembali.

“Mungkin karena korban penumpang AirAsia banyak, lalu kekurangan tempat pemandian jenazah. Sehingga membuat lagi empat tempat pemandian jenazah. Saya membuat ini dikebut, karena ingin selesai nanti sore,” paparnya.

Hingga sekarang RS Bhayangkara Surabaya telah menerima 41 jenazah. Dengan rincian sebanyak 25 jenazah sudah berhasil diidentifikasi dan diserahkan pada keluarga. Sedangkan 16 jenazah lainnya masih belum teridentifikasi. (Syaiful Islam)
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7721 seconds (0.1#10.140)