Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik

Jum'at, 09 Januari 2015 - 11:26 WIB
Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik
Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik
A A A
MEDAN - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Medan Rita Maharani Dzulmi Eldin melantik sejumlah Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan di Gedung Dharma Wanita Jalan Rotan Medan, Kamis (8/1).

Pelantikan ini dilakukan menyusul terjadinya mutasi sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan termasuk camat beberapa waktu lalu. Dengan mutasi itu, jabatan ketua TP PKK kecamatan pun berganti. Sebab yang menjadi ketua harus istri camat bersangkutan.

Pelantikan dan serah terima ketua TP PKK kecamatan ini mengikuti prosedur yang ditetapkan sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2013 tanggal 2 Januari 2013 tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Seluruh ketua TP PKK kecamatan yang dilantik harus bisa mengemban tugas dengan baik di wilayahnya masing-masing.

Adapun Ketua TP PKK kecamatan yang dilantik, yakni Kecamatan Medan Belawan, Kecamatan Medan Labuhan, Kecamatan Medan Marelan, Kecamatan Medan Deli, Kecamatan Medan Helvetia, Kecamatan Medan Sunggal, Kecamatan Medan Petisah, Kecamatan Medan baru, Kecamatan Medan Barat, Kecamatan Medan Perjuangan, Kecamatan Medan Denai, Kecamatan Medan Tembung, Kecamatan Medan Amplas, Kecamatan Medan Kota, dan Kecamatan Medan Selayang.

Rita Maharani mengatakan, tugas TP PKK dari tahun ke tahun terus meningkat sesuai dengan tuntutan kemajuan. “Kami lakukan tanpa pamrih dan didorong oleh semangat pengabdian memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Untuk tahun 2015 ini, saya berharap agar kegiatan PKK di Kota Medan, terutama tingkat kecamatan dan kelurahan bisa lebih ditingkatkan lagi,” kata Rita.

Menurut Rita, penekanan ini dilakukan karena PKK kecamatan dan kelurahan merupakan ujung tombak. Karena itu, anggota TP PKK kecamatan dan kelurahan harus diperkuat dan dipertajam.

Dengan begitu, memberikan kontribusi lebih berarti dalam mendukung program pembangunan pemerintah di Kota Medan.

Lia Anggia Nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8123 seconds (0.1#10.140)