Ajang Berbagi Pengalaman dan Motivasi Skateboarder

Jum'at, 09 Januari 2015 - 11:05 WIB
Ajang Berbagi Pengalaman dan Motivasi Skateboarder
Ajang Berbagi Pengalaman dan Motivasi Skateboarder
A A A
SEMARANG - Pemandangan sebelah timur Taman Keluarga Berencana (KB) yang berada di Jalan Menteri Supeno Kota Semarang beberapa pekan ini berbeda.

Saat senja hari, tampak beberapa remaja dengan lihainya memainkan skateboard di lokasi itu. Di taman yang ditumbuhi pepohonan rindang itu tampak beberapa anak muda bermain skateboard dengan lihai. Dengan papan beroda empat, mereka bisa berseluncur melompati anak tangga, memutar skateboard 180 derajat, sampai meluncur di papan besi dengan sangat mengesankan.

Ya , anak-anak itu tergabung dalam Komunitas Skateboard Semarang (KSS). Salah seorang penggiat KSS, Anandito Aprio menceritakan, komunitas ini terbentuk dua tahun silam, berawal dari banyaknya masyarakat Kota Semarang yang menyukai olahraga ekstrem ini. “Maka dari itulah komunitas ini kami bentuk, bertujuan untuk mempererat para skateboarder di Semarang,” katanya.

Selain itu, juga saling berbagi pengalaman antaranggota, bahkan saling memotivasi satu sama lain ketika bermain. Peminat olahraga menggunakan papan empat roda ini cukup banyak. Mereka dulu tidak berkumpul menjadi saat latihan lantaran belum punya lapangan khusus. “Banyak para skateboarder ketika berlatih di tempat-tempat yang terpisah,” ujar Anandito.

Saat ini Pemkot Semarang telah membuatkan wahana permainan skateboard di Taman KB sehingga para anggota komunitas kerap berkumpul dan berlatih di lokasi tersebut. Anandito berterima kasih kepada pemerintah yang telah memfasilitasi tempat khusus di Taman KB Kota Semarang tersebut. Sudah sepekan ini mereka berlatih di lokasi itu dengan jumlah anggota berkisar 35 orang.

“Saya berharap dengan adanya tempat khusus ini akan muncul skateboarder andal dari Kota Semarang,” ujarnya. Setali tiga uang, anggota KSS lain, Muhammad Halim menambahkan, dengan dibentuknya komunitas ini diharapkan muncul regenerasi skateboarder di Kota Semarang.

“Maka dengan adanya lahan tempat ini dapat menunjukkan kepada masyarakat bahwa olahraga ini sangat positif,” ucapnya. Nilai positif dari olahraga ini adalah melatih para pemainnya fokus. Sebab, mereka dituntut meracik triktrik yang disukai.

“Selain itu, menambah teman para skateboarder . Maka dengan menambah teman akan tumbuh semangat untuk menjadi lebih baik. Saya berharap komunitas ini direspons positif bagi masyarakat Kota Semarang,” tandasnya.

Amin Fauzi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7304 seconds (0.1#10.140)