Hari ke-10 Pencarian Korban dan Bangkai AirAsia

Selasa, 06 Januari 2015 - 12:39 WIB
Hari ke-10 Pencarian...
Hari ke-10 Pencarian Korban dan Bangkai AirAsia
A A A
JAKARTA - Masuk hari ke-10 pencarian korban dan bangkai Pesawat AirAsia QZ8501 di Selat Karimata, Kalimantan Tengah, fokus pencarian mulai bergeser ke arah Barat. Sebelumnya, pencarian difokuskan di areal timur lokasi jatuhnya pesawat.

Menurut Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya FH Bambang Soelistyo, pencarian korban dan bangkai pesawat terjadi penambahan, yaitu di luar areal merah atau lokasi timur.

"Mulai hari ini sektor prioritas yang kedua di luar tambahan sektor yang merah kemarin," kata Soelistyo, saat jumpa pers di kantor Basarnas, Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta, Selasa (6/1/2015).

Dia menyebutkan, titik fokus pencarian korban dan bangkai pesawat bergeser ke arah barat dengan menggunakan alat pencarian termasuk tim penyelam. Katanya, titik pencarian difokuskan kepada jenazah korban dan serpihan pesawat. "Di sektor mission area yang kuning," ujarnya.

Meski pencarian hari ini difokuskan pada areal barat (kuning), namun sejumlah titik yang sudah dibatasi dengan tanda merah dan kuning, juga akan diperluas ke areal lain.

"Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan jenazah korban dan serpihan pesawat terbawa arus. (Area) kedua itu kita mencari sasaran objek dugaan-dugaan pesawat dan black box dilakukan oleh alat-alat dan sistem pencari yang canggih," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3704 seconds (0.1#10.140)