Resmi Kontrak Oezil

Selasa, 06 Januari 2015 - 11:04 WIB
Resmi Kontrak Oezil
Resmi Kontrak Oezil
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang resmi mengontrak Rizky Yulian Saputra alias Oezil untuk mengisi barisan tengah.

Pemain yang musim lalu membela Persijap Jepara dan Persibangga Purbalingga itu merupakan pemain tengah ketiga yang sudah resmi diikat setelah sebelumnya ada Muhammad Yunus dan Edi Anto. Setelah mendapatkan Oezil, manajemen memburu satu pemain tengah lagi supaya kerangka tim lengkap. Pemain bidikan manajemen adalah yang memiliki kemampuan untuk bertahan dan menyerang.

Oezil merupakan tipikal gelandang serang dan bisa menjadi tandem M Yunus. Adapun, Edi Anto lebih banyak beroperasi di wilayah pertahanan. ”Untuk pemain tengah, kami butuh satu orang lagi. Mudahmudahan bisa segera terisi karena seleksi masih terus berjalan dan akan kami undang pemain yang memang benar-benar layak masuk tim,” kata Manajer PSIS Semarang Adi Saputro kemarin.

Adi menyatakan, selain pemain gelandang yang beroperasi di tengah, pihaknya juga masih membutuhkan gelandang di posisi sayap, baik itu kanan dan kiri. Pasalnya Ronald Fagundez dan Franky Mahendra sudah tidak bisa diturunkan lagi lantaran terkena sanksi larangan bertanding dari PSSI. Apalagi, musim depan juga tidak ada lagi pemain asing di Divisi Utama otomatis harus mengandalkan pemain lokal.

”Instruksi dari CEO Yoyok Sukawi, kami diminta untuk mencari winger yang tangguh. Minimal bisa setara dengan duet Ronald Fagundez dan Franky Mahendra musim lalu,” kata dia. Dia mengaku sudah mendapat tawaran pemain dari Makassar, yang merupakan rekan dari Safrudin Tahar, bek kanan musim lalu. Ada dua pemain yang akan mencoba peruntungan di Stadion Jatidiri. ”Itu pemain sayap dan stoper. Saya namanya lupa,” ujarnya.

Oezil bukan wajah baru di Kota Atlas. Dua musim lalu dia juga membela Mahesa Jenar. Sebenarnya musim lalu ingin bergabung, tapi belum sepakat dengan kontrak yang disodorkan manajemen hingga akhirnya memilih Persijap.

Musim ini Oezil tidak mau menyia-nyiakan peluang untuk bergabung dengan PSIS. ”Yang paling utama, dekat dengan keluarga. Apalagi, Februari nanti saya akan menikah, jadi bolakbaliknya tidak terlalu jauh,” kata Oezil seusai tanda tangan kontrak.

Pemain asal Kebon Manis, Mangunsari Gunungpati, ini siap memberikan yang terbaik bagi PSIS. Dia ingin kembali mengenakan nomor punggung 14, sama seperti yang dia gunakan dua musim lalu. Musim lalu nomor tersebut digunakan oleh Ahmad Nufiandani. Karena pemain asal Kediri itu sudah hijrah ke Arema Cronus, dia ingin menggunakan nomor tersebut.

Pelatih PSIS M Dofir juga tidak meragukan kualitas Oezil lagi. Dia menilai pemain kelahiran 3 Juli 1989 itu mampu bersaing dengan Yunus. ”Pencinta bola Semarang sudah tahu siapa dia. Jadi, tidak perlu terlalu lama dalam memberikan rekomendasi,” kata Dofir.

Arif Purniawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5729 seconds (0.1#10.140)