Teknik Kimia UGM Terakreditasi IChemE

Selasa, 06 Januari 2015 - 10:59 WIB
Teknik Kimia UGM Terakreditasi IChemE
Teknik Kimia UGM Terakreditasi IChemE
A A A
YOGYAKARTA - Setelah menunggu selama tiga tahun, Jurusan Teknik Kimia UGM akhirnya berhasil meraih akreditasi dari Institution of Chemical Engineers (IChemE).

Akreditasi dari lembaga akreditasi pendidikan tinggi teknik kimia yang berbasis di London, Inggris tersebut diterima Desember 2014. “Setelah menunggu cukup lama, akhirnya akreditasi ini tercapai juga. Prestasi ini sekaligus menjadikan UGM sebagai universitas pertama di Indonesia yang. memperoleh akreditasi IChemE,” kata Ketua Jurusan Teknik Kimia UGM Moh Fahrurrozi kemarin.

Seperti yang diketahui, akreditasi IChemE menjadi salah satu incaran perguruan tinggi yang memiliki Jurusan Teknik Kimia karena lembaga ini telah menjadi salah satu standar mutu internasional dalam bidang teknik kimia. Dengan segala upaya mengikuti tahap proses evaluasi secara menyeluruh dan terus menerus melakukan perbaikan, akreditasi bisa tercapai.

Sekretaris Bidang Riset, Kerja Sama dan Alumni Jurusan Teknik Kimia FT UGM Wiratni Budhijanto menyatakan untuk memenuhi syarat mendapatkan akreditasi IChemE, sebelumnya dilakukan proses assessment yang dilakukan oleh tiga orang asesor IChemE yang berlatar belakang profesor teknik kimia.

Ratih Keswara
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6885 seconds (0.1#10.140)