Hari ke-9, Tim SAR Fokus Cari Bodi Pesawat dan Kotak Hitam

Minggu, 04 Januari 2015 - 21:07 WIB
Hari ke-9, Tim SAR Fokus...
Hari ke-9, Tim SAR Fokus Cari Bodi Pesawat dan Kotak Hitam
A A A
JAKARTA - Memasuki hari kesembilan operasi pencarian pesawat AirAsia QZ8501, besok tim SAR gabungan akan fokus mencari bodi pesawat dan blackbox (kotak hitam).

"Besok prioritas adalah penyelaman di daerah penemuan objek yang diduga bagian bodi pesawat. Di luar itu ada lima kapal yang akan fokus mencari blackbox. Dua hal ini akan bersamaan kita lakukan besok," ujar Kepala Basarnas Marsdya TNI FHB Soelistyo saat konferensi pers di Kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (4/1/2015).

Menurutnya, pengalaman selama ini blackbox berada tidak jauh dari bodi pesawat. "Mudah-mudahan besok kita temukan," ujarnya.

Namun, tim SAR gabungan tetap akan mengupayakan mencari jenazah korban. Arah pencarian makin mengarah ke timur karena perkiraan korban sudah terbawa arus.

"Korban tetap kita upayakan untuk menemukan sebanyak-banyaknya," ujarnya.

Hingga hari kedelapan pencarian korban pesawat AirAsia di Selat Karimata, tim SAR gabungan sudah menemukan 34 jenazah. Semuanya sudah dibawa ke Surabaya untuk diidentifikasi. Selain itu, juga sudah ditemukan lima objek yang diduga kuat sebagai bagian dari body pesawat yang jatuh.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0170 seconds (0.1#10.140)