Karnaval Bersama Penuh Warna dan Kreativitas

Minggu, 04 Januari 2015 - 11:02 WIB
Karnaval Bersama Penuh Warna dan Kreativitas
Karnaval Bersama Penuh Warna dan Kreativitas
A A A
SEMARANG - Ribuan warga Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat(2/1) malam.

Acara diawali dengan karnaval bersama mengelilingi jalur utama di kelurahan tersebut. Dalam karnaval itu warga menyajikan berbagai kreativitasnya dengan menampilkan replika warak ngendok, unta, kura-kura, tank, kakbah, mobil hias, maupun drumband. Sejumlah warga juga turut “bermain api” sehingga karnaval memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat sekitar yang menyaksikan acara itu.

Acara juga diisi dengan penyalaan ratusan batang kembang api. Ketua panitia Alim mengatakan acara karnaval itu ditampilkan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat. “Namun, tentu paling penting adalah mengingat sejarah serta ajaran dari Nabi Muhammad SAW,” ucapnya. Karena itu, seusai karnaval, semua warga turut serta dalam pengajian bersama.

“Ini sudah menjadi tradisi tahunan. Di mana setiap peringatan Maulid Nabi, kita selalu menggelar acara seperti ini,” ujar Alim. Jelang peringatan Maulid Nabi, setiap kelompok diminta membuat kreativitas sendiri. “Karena itu, saat karnaval yang ditampilkan tidak monoton,” ujar salah satu peserta, Fauzi.

Muh slamet
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5542 seconds (0.1#10.140)