Perkuat Kerja Sama Bidang Akademik

Sabtu, 03 Januari 2015 - 12:08 WIB
Perkuat Kerja Sama Bidang Akademik
Perkuat Kerja Sama Bidang Akademik
A A A
YOGYAKARTA - UGM bersama Utsunomiya University, Jepang telah sepakat memperkuat kerja sama mereka di bidang akademik.

Fokus kerja sama kedua universitas tersebut selanjutnya ialah pengembangan di bidang agroteknologi. Bentuk kerja sama tersebut telah diwujudkan melalui penandatanganan MoU antara kedua belah pihak. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Rektor UGM Prof Ir Dwikorita Karnawati MSc dengan Presiden of Utsunomiya University Prof Dr Takeo Shinmura di UGM.

“Kerja sama dengan Utsunomiya University ini cukup penting. Apalagi kerja sama di bidang agroteknologi, khususnya melibatkan Fakultas Kehutanan dan Fakultas Pertanian. Diharapkan akan tercipta kolaborasi di bidang akademik yang memberi manfaat bagi kedua belah pihak,” ujar Dwikorita, kemarin.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Pertanian Dr Ir Rudi Hari Murti MP mengatakan, kerja sama dengan Utsunomiya University memang telah direncanakan untuk terus ditingkatkan.

Tak hanya pada riset saja, pertukaran mahasiswa juga selanjutnya akan dilakukan.“ Sebelumnya memang sudah ada kerja sama penelitian dan salah satu dosen kami sudah menjadi lulusan dari universitas ini. Tentunya kerja sama harus terus ditingkatkan,” paparnya.

Dekan Fakultas Kehutanan Dr Satyawan Pudyatmoko MSc mengatakan, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan Utsunomiya University di bidang teknologi hasil hutan.

Ratih Keswara
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0368 seconds (0.1#10.140)