Malam Tahun Baru, Bupati Tigor Blusukan

Jum'at, 02 Januari 2015 - 11:48 WIB
Malam Tahun Baru, Bupati...
Malam Tahun Baru, Bupati Tigor Blusukan
A A A
RANTAUPRAPAT - Bupati Labuhanbatu Tigor Panusunan Siregar bersama sejumlah pejabat Pemkab Labuhanbatu memantau kegiatan masyarakat dalam menyambut Tahun Baru, kemarin.

Kegiatan bupati kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang menggelar acara malam pergantian tahun di Lapangan Ika Bina Rantauprapat. Setelah mengelilingi Kota Rantauprapat, Bupati Tigor bersama rombongan bergabung dengan masyarakat di tiga tempat, yaitu di Kompleks Perumnas Urung Kompas, Lingkungan Jalan Perisai, dan Lingkungan Jalan Dewi Sartika Rantauprapat.

Di ketiga lokasi yang berbeda namun masih di wilayah Kecamatan Rantau Selatan itu, bupati disambut hangat masyarakat. Tigor mengatakan, banyak kenangan yang dilalui pada 2014 dan semoga pada 2015 masyarakat dan Kabupaten Labuhanbatu lebih baik lagi.

“Tahun 2015 adalah tahun politik. Karena itu, sebagai bupati saya yang akan habis masa jabatannya pada 19 Agustus 2015, sangat mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk memilih calon bupati yang diperkirakan akan dilaksanakan pada Desember 2015. Saya minta masyarakat agar memilih secara cerdas,” katanya saat berada di Lingkungan Kompleks Perumnas Urung Kompas itu.

Menurut dia, pada akhir Desember 2014, masyarakat di Urung Kompas telah menikmati hasil pembangunan, karena janji politik yang disampaikannya sekitar lebih kurang empat tahun lalu sudah dipenuhi semua hampir 100%. “Marilah kita rawat bersama hasil pembangunan dengan baik agar tetap bertahan lama,” ujarnya.

Moga Munthe, tokoh masyarakat lingkungan Urung Kompas, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang banyak memberikan bantuan dan pembangunan di wilayah mereka. “Kami bersyukur karena saat kepemimpinan Bapak jalan di wilayah ini sudah diaspal hotmix dari depan Sekolah Pendidikan Keperawatan sampai Perumnas Urung Kompas ini. Demikian juga dengan pengadaan lampu penerangan jalan,” ujarnya.

Dengan pembangunan jalan hotmix dan lampu penerangan jalan, aktivitas warga semakin lancar dan tidak lagi waswas bila pulang malam hari. Sementara di Lingkungan Jalan Perisai Rantauprapat, bupati menyerahkan bantuan bola voli dan bola sepak yang dirangkai dengan penyerahan alat-alat kesenian nasyid beserta alat pengeras suaranya.

Bantuan alat kesenian ini berasal dari Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Labuhanbatu Fitra Laila. Terpisah, Kabag Humas Infokom dan Komunikasi Pemkab Labuhanbatu Sugeng menegaskan, pemkab tidak membuat acara khusus untuk penyambutan malam Tahun Baru.

“Sesuai dengan arahan bupati, setiap kepala SKPD agar merayakan penyambutan tahun baru di wilayah masing-masing. Jadi tidak ada acara penyambutan pergantian malam Tahun Baru di Lapangan Ika Bina Rantauprapat,” katanya.

Sartana Nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9462 seconds (0.1#10.140)