Arus Kendaraan dari Medan Membludak

Kamis, 01 Januari 2015 - 12:38 WIB
Arus Kendaraan dari Medan Membludak
Arus Kendaraan dari Medan Membludak
A A A
SERGAI - Memasuki libur Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Serdangbedagai dipadati kendaraan dari arah Medan.

Dari pantauan, Rabu, (31/12), arus kenderaan itu dari arah Kota Medan menuju Tebingtinggi membludak. Sementara arah sebaliknya sepi dan lancar. Bahkan di Kota Sei Rampah, yang memang selalu menjadi titik kemacetan tampak jelas kepadatan arus kenderaan dari arah Kota Medan menuju Tebingtinggi sudah berlapis.

Kenderaan yang didominasi jenis mobil pribadi itu merayap perlahan. “Dari arah Medan datanglebihbanyak. Tapisemuanya masih dalam kondisi aman,” ucap Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) AKP Soya Lato Purna.

Bila melintas dari arah Medan maka ancaman titik kemacetan itu ada di perlintasan Kereta Api (KA) Pasar Bengkel, Kota Sei Rampah serta kawasan Kampung Pon. Di Mapolres Sei Rampah, Kapolres Serdangbedagai AKPB B Anies Purnawa memastikan, kesiapan pihaknya mengamankan Natal dan Tahun Baru.

Untuk antisipasi pada Jalinsum di Sergai, yang memanjang hingga 60 kilometer, pengamanan itu juga disiagakan emapt unit Pos Pam Operasi Lilin Toba 2014. Keempat Pos Pam itu ada di titik Kota Perbaungan, Pasar Bengkel, Desa Pon serta di tepi Jalan Besar Dolok Masihul, yang merupakan jalur alternatif Tebingtinggi – Lubuk Pakam.

Sementara jumlah personil yang disiapkan sebanyak 185 anggota gabungan ditambah lima unit mobil patroli, 15 unit sepeda motor, dua unit mobil derek, dua unit mobil laka lantas, satu unit kapal patroli.

Erdian Wirajaya
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3364 seconds (0.1#10.140)