Masuk Agenda Uji Coba

Kamis, 01 Januari 2015 - 11:51 WIB
Masuk Agenda Uji Coba
Masuk Agenda Uji Coba
A A A
PALEMBANG - Masuk tahun 2015, Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Benny “Bendol” Dollo, langsung mengagendakan sejumlah uji coba. Mulai dari menghadapi klub lokal, hingga masuk turnamen pra musim.

Uji coba pertama yang dimainkan Laskar Wong Kito pada Minggu (4/1), menghadapi Persimuba dan PS Pusri atau Palembang Selection di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring. “Tanggal 7 Januari tim berangkat ke Jakarta dan tanggal 8 menghadapi Mali Selection. Lalu tanggal 11 Januari tim mengikuti Trofeo Persija melawan Arema dan Persija. Pada tanggal 12 tim akan berangkat ke Padang ikut kompetisi SCTV Cup,” ungkap Bendol, kemarin.

Menurut Sukseskor Subangkit ini, memasuki agenda uji coba dan ajang pra musim ini, dirinya ingin memaksimalkan setiap pertandingan yang dijalani Asri Akbar dkk, daripada latihan taktik dan strategi. Karena dai yakin anak asuhnya memiliki kemampuan baik untuk cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya. Artinya, hanya dengan intens memberikan ritme pertandingan, rangsangan bertarung pemain akan mengalami peningkatan. ”Saya hanya butuh uji coba.

Karena semua pemain sangat paham beragam bentuk taktik apa saja. Mereka juga memiliki skill di atas rata-rata. Persoalannya, siapa yang harus diduetkan dengan siapa dan siapa tandem siapa. Setelah itu baru bisa meramu taktik. Itu semua didapat lewat memak simalkan uji coba,” ujarnya. Atas dasar itulah, mantan pelatih Persija itu memulai uji coba tersebut dengan menghadapi timtim amatir, untuk memanaskan mesin pemain.

Saat latihan pagi kemarin, Bendol tidak memberikan porsi yang berat. “Karena pagi ini (kemarin) cuacanya hujan rintik, jadi hanya joging saja. Terlalu banyak latihan juga malah bikin kendor kondisi pemain. Mungkin kita akan melakukan persiapan akhir hingga tanggal 6 Januari, setelah itu masuk event pra musim,” jelasnya.

Ditanya bagaimana perfoma pertama Vaquero bersama SFC, Bendol menyatakan, belum bisa melihat kemampuan dengan jelas. Karena tim hanya melakukan joging, bukan latihan taktik dan strategi.

“Saya sengaja menginstruksikan dia (Vaquero) untuk joging, agar bisa beradaptasi dengan iklim di sini. Kalau saya genjot latihan, mungkin dia tidak bisa tunjukkan kemampuan maksimalnya. Tapi kondisi fisiknya bagus,” tandasnya.

Muhammad Moeslim
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7340 seconds (0.1#10.140)