Pemeriksaan Dua Jasad AirAsia Sudah Rampung

Kamis, 01 Januari 2015 - 02:55 WIB
Pemeriksaan Dua Jasad AirAsia Sudah Rampung
Pemeriksaan Dua Jasad AirAsia Sudah Rampung
A A A
PANGKALAN BUN - Tim Disaster Victim Indentification (DVI) Polda Jatim sudah selesai melakukan pemeriksaan terhadap dua jasad AirAsia yang baru datang dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Namun, masih belum diketahui identitasnya.

Sebab, tim DVI masih akan menggelar rapat rekonsilasi. Setelah itu baru akan diketahui identitas dari dua jasad yang sudah selesai diperiksa tersebut. Kini, kedua jenazah berada di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara.

"Pemeriksaan terhadap dua jasad sudah selesai dilakukan. Mulai dari tes DNA, sidik jari dan asesoris," terang Kepala DVI Polda Jatim Kombes Pol Budiono, saat dikonferensi pers di Posko Crisis Center AirAsia Mapolda Jatim, Rabu 31 Desember 2014.

Selanjutnya, sambung Budiono, pihaknya akan melaksanakan rapat rekonsilasi pada Kamis (1/1/2015) besok pagi. Dalam rapat rekonsilasi semua tim akan dilibatkan. Kemudian hasilnya akan dibandingkan.

"Tapi, kami tidak tahu hasilnya. Apakah positif atau negatif, atau membutuhkan tambahan data. Kita lihat saja hasilnya besok," ujar Kabid Dokkes Polda Jatim itu.

Disinggung dalam proses pemeriksaan terhadap dua jasad apakah mengalami kesulitan, ia mengaku lancar. Sebab, ketika datang langsung dimasukkan dalam meja operasi dan dilakukan pemeriksaan.

"Tidak ada kesulitan dalam proses pemeriksaan, semuanya berjalan lancar. Kami juga menghimbau kepada keluarga agar pindah ke posko crisis center di sini (mapolda). Selain tempatnya sudah disediakan yang representatif, juga supaya lebih memudahkan proses identifikasi," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6026 seconds (0.1#10.140)