PKL Makanan dan Minuman Dapat Bantuan Gerobak

Rabu, 31 Desember 2014 - 11:42 WIB
PKL Makanan dan Minuman Dapat Bantuan Gerobak
PKL Makanan dan Minuman Dapat Bantuan Gerobak
A A A
TEBINGTINGGI - Sebanyak 17 pedagang makanan dan minuman kaki lima di Jalan MT Haryono Kota Tebingtinggi tersenyum sumringah saat menerima bantuan gerobak dagangan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) 2014 PT Bank Sumut Cabang Tebingtinggi.

Bantuan ini juga bekerja sama dengan Dinas Pendapatan Daerah Kota Tebingtinggi. Bantuan tersebut diserahkan langsung Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan MM di dampingi Pimpinan Cabang Bank Tebingtinggi Syahmirdan Siregar dan Kadis Pendapatan Jefry Sembiring, Selasa (30/12) di halaman kantor PT Bank Sumut Cabang Kota Tebingtinggi.

“Bantuan atas nama Direksi PT Bank Sumut ini berasal dari dana CSR yang merupakan dari masyarakat untuk masyarakat sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan promosi PT Bank Sumut terhadap pembangunan di sektor usaha mikro kecil dan menengah, khususnya para pedagang kaki lima di kawasan Jalan MT Haryono,” kata Syahmirdan Siregar.

Menurut Syahmirdan, bantuan ini bisa juga diartikan sebagai wujud kepedulian PT Bank Sumut terhadap pedagang kaki lima, khususnya makanan dan minuman. “Kita berharap bantuan peralatan usaha ini dapat dijaga dan dirawat dengan sebaik- baiknya. Semoga para pengusaha dan bank lainnya juga tergerak memberikan kontribusinya kepada daerah ini,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bantuan CSR dari PT Bank Sumut merupakan bagian dari perjuangan Pemko Tebingtinggi agar kontribusi yang diberikan kepada daerah dikembalikan kepada daerah. “Percayalah kepada kami, Pemko Tebingtinggi sebagai salah satu pemegang saham di Bank Sumut, wali kotanya tidak dapat satu rupiah pun dari Bank Sumut, tapi untuk bapak dan ibu sekalian, kita perjuangkan mati-matian,” tandasnya.

Dia berpesan agar bantuan itu dijaga dan dirawat serta manfaatkan sebaik-baiknya untuk kemajuan usaha. “Manfaatkanlah bantuan peralatan ini dengan sebaik-baiknya dan jangan disiasiakan. Sebab, bapak dan ibu termasuk pelaku usaha yang beruntung. Masih banyak yang membutuhkannya tapi belum menerima bantuan seperti ini,” kata Umar Zunaidi Hasibuan.

Seorang pedagang penerima bantuan CSR PT Bank Sumut, Martini bersyukur karena terpilih sebagai penerima bantuan. “Terima kasih kepada PT Bank Sumut dan Pemko Tebingtinggi yang begitu peduli kepada kami. Semoga di tahuntahun mendatang bantuan lainnya masih bisa kami dapatkan,” ujar pedagang kaki lima yang biasa mangkal di kawasan Jalan MT Haryono ini.

Perayudi Syahputra
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9575 seconds (0.1#10.140)