Angkut Korban AirAsia, 130 Ambulans Disiapkan

Rabu, 31 Desember 2014 - 11:25 WIB
Angkut Korban AirAsia, 130 Ambulans Disiapkan
Angkut Korban AirAsia, 130 Ambulans Disiapkan
A A A
SURABAYA - Sebanyak 130 ambulans telah disiapkan Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda. Hal tersebut dilakukan untuk mengangkut jasad para penumpang AirAsia QZ8501, yang telah ditemukan di Perairan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Ambulans tersebut sudah berada di sekitar Posko Crisis Center AirAsia Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

"Kami sudah menyiapkan 130 ambulans untuk mengangkut jasad para korban Pesawat AirAsia," terang General Manager PT Angkasa Pura I Juanda Trikora Hardjo di sekitar Crisis Center Terminal 2 Bandara Juanda, Rabu (31/12/2014).

Menurut Trikora, ambulans tersebut kiriman dari beberapa rumah sakit yang ada di Jawa Timur. Rinciannya dari Surabaya sebanyak 70 ambulans, sedangkan sisanya berasal dari Sidoarjo.

"Saya rasa dengan total 130 ambulans sudah cukup. Nanti dari Pangkalan Bun akan turun di sini (Juanda). Kemudian akan diangkut ambulans menuju Rumah Sakit Bhayangkara untuk proses identifikasi."

Disinggung jam berapa jasad para korban penumpang AirAsia akan tiba di Juanda, ia mengaku tidak tahu secara pasti. Pasalnya, masih dalam proses koordinasi. "Nanti akan dikabari bila sudah berangkat," tandasnya.

Hingga padi tadi, sudah ada enam jenazah yang berhasil dievakuasi. Salah satunya berpakaian pramugari.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3332 seconds (0.1#10.140)