AirAsia Ditemukan, Komisi V Berharap KNKT Segera Bekerja

Rabu, 31 Desember 2014 - 09:57 WIB
AirAsia Ditemukan, Komisi V Berharap KNKT Segera Bekerja
AirAsia Ditemukan, Komisi V Berharap KNKT Segera Bekerja
A A A
JAKARTA - Basarnas bersama tim gabungan menemukan serpihan bagian dari pesawat AirAsia QZ8501 di Selat Karimata sekitar 190 km dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Mengomentari hal ini, Komisi V DPR berharap tim gabungan bisa segera menemukan bagian pesawat lainnya termasuk black box pesawat tersebut.

"Setelah semua serpihan pesawat ditemukan termasuk black box, kami berharap KNKT bisa segera bekerja melakukan kegiatan investigasi, penelitian, penyelidikan lanjutan," ujar Wakil Ketua Komisi V Yudi Widiana Adia melalui pesan singkat, Rabu (31/12/2014).

Setelah melakukan kegiatan tersebut, KNKT bisa langsung memberikan laporan akhir serta rekomendasi dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan dengan penyebab yang sama.

"Dan sesuai dengan UU Penerbangan, hasil investigasi dapat diumumkan kepada masyarakat karena bersifat bukan rahasia," terangnya.

Komisi V, lanjut dia, mengapresiasi kinerja Basarnas yang bekerja secara cepat menemukan lokasi jatuhnya pesawat dengan nomor registrasi PK-AXC itu.

"Kami (juga) turut berduka dan mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan menghadapi musibah ini," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6777 seconds (0.1#10.140)