Pembobol Lima Minimarket Diringkus

Rabu, 31 Desember 2014 - 09:52 WIB
Pembobol Lima Minimarket Diringkus
Pembobol Lima Minimarket Diringkus
A A A
SUBANG - Satuan Reskrim Polres Subang meringkus dua dari empat pelaku pembobol lima minimarket di Kabupaten Subang.

Bahkan, kedua pelaku yang merupakan warga Subang, yakni Oman dan Heri, terpaksa di tembak kakinya karena melawan petugas. “Keduanya melawan petugas saat hendak ditangkap. Makanya kami lumpuhkan dengan menembak kaki mereka,” ungkap Kapolres Subang AKBP Harry Kurniawan didampingi Kasat Reskrim AKP Indra Maulana Saputra, kepada KORAN SINDO kemarin.

Adapun dua pelaku lainnya, masing-masing berinisial A dan Y, berhasil kabur dan kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Saat ini, polisi masih terus memburu keduanya. Satu dari dua pelaku yang berhasil lolos itu diketahui merupakan warga Kabupaten Karawang.

Kapolres menuturkan, keempat pelaku tersebut membobol sedikitnya lima minimarket tersebar di tiga kecamatan, yakni Subang, Cibogo dan Pagaden. Aksi pembobolan itu dilakukan pelaku dalam kurun waktu tiga bulan terakhir. Dalam menjalankan aksinya, sebagian pelaku menaiki bangunan minimarket, lalu masuk ke dalam dengan cara menjebol atap menggunakan linggis dan obeng.

Adapun pelaku lainnya bertugas mengawasi situasi. Selanjutnya mereka mengambil sejumlah barang seperti sembako dan rokok. Namun, aksi mereka berhasil terekam CCTV v salah satu minimarket yang mereka satroni, sehingga identitasnya bisa dilacak aparat.

“Begitu identitasnya di ketahui, petugas kami langsung mengejar dan berhasil menangkap dua dari empat pelaku, ” bebernya.

Usep Husaeni
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.8987 seconds (0.1#10.140)