Pagi Ini, Dijajal Tiki Taka

Rabu, 31 Desember 2014 - 09:51 WIB
Pagi Ini, Dijajal Tiki Taka
Pagi Ini, Dijajal Tiki Taka
A A A
BANDUNG - Rencana Persib Bandung menjajal klub Divisi Utama Liga Indonesia, Persikabo Kabupaten Bogor gagal terwujud.

Sebagai gantinya Maung Bandung harus ‘puas’ menghadapi klub amatir Tiki Taka FC di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, pagi ini. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan, laga uji coba tersebut merupakan pemanasan sebelum melakoni Turnamen Piala Wali Kota Padang, 4- 8 Januari 2015 mendatang. Lewat uji coba tersebut, Djanur berharap kekompakan tim semakin terjaga.

Selain untuk menjaga kekompakkan tim, lanjut dia, laga uji coba nanti juga bertujuan untuk melihat sejauhmana kualitas para pemain asing yang kini menjalani seleksi bersama tim. Seperti Michele Di Piedi (Italia) dan Eduardo Hector Sosa (Argentina). “Ya, selain mengembalikan sentuhan tim. Saya juga ingin melihat kemampuan pemain seleksi, karena kalau ditanya saat ini, saya belum bisa memberikan kepastian. Makanya besok (hari ini) bisa dikatakan penilaian final untuk mereka,” katanya.

Selain menentukan nasib dua pemain seleksi, Djanur mengatakan Persib akan kedatangan pemain asing asal Brasil, Maycon Rogerio Silva Calijuri. Pemain yang berposisi sebagai striker tersebut akan menjalani seleksi bersama dua pemain asing yang sebelumnya telah menjalani seleksi sejak, Senin (29/12). “Yang Brasil tadinya mau hari ini (kemarin). Tapi tidak jadi, karena kemarin baru tes kesehatan. Kemungkinan baru besok (hari ini) bergabungnya,” katanya.

Sementara untuk pemain asal Burkina Faso, Koh Traore, kemungkinan besar baru akan tiba pada 2 Januari 2015. “Kalau dia tidak datang sebelum tanggal 2, kita akan mencoba di Padang,” tuturnya. Djanur berharap, para pemain asing seleksi dapat memperlihatkan kualitasnya. Terutama ketajaman dalam mencetak gol.

Pada turnamen pra-musim Piala Wali Kota Padang, Persib akan melakoni jadwal yang cukup padat. Maung Bandung akan mengawali turnamen dengan menjajal PSP Padang, Senin (5/1/2015). Selang sehari kemudian, Persib akan menghadapi Selangor FA. Jika berhasil melewati keduanya, tiket final yang akan digelar, Kamis (8/1), dipastikan bakal jadi milik Persib.

Untuk mengantisipasi kelelahan dan cedera pemain akibat jadwal padat, Djanur berencana akan membagi skuat jadi dua tim dan tak membebani target khusus kepada para pemain.

Muhammad Ginanjar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6676 seconds (0.1#10.140)