Sofyan Tan Bantu Benahi Dunia Pendidikan Sergai

Selasa, 30 Desember 2014 - 11:53 WIB
Sofyan Tan Bantu Benahi...
Sofyan Tan Bantu Benahi Dunia Pendidikan Sergai
A A A
SERDANGBEDAGAI - Anggota DPR RI Sofyan Tan berjanji membantu Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) memperbaiki mutu dunia pendidikan di daerah itu.

Politikus PDIP itu tak sungkan menyatakan kesediaannya saat berkunjung ke Bupati Sergai Soekirman di Kantor Bupati Serdangbedagai di Sei Rampah disela-sela masa reses DPR RI, kemarin. Dalam dialog antara Sofyan dan Soekirman terungkap, kondisi yang harus mendapat perhatian serius adalah sempitnya lahan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Perbaungan.

Karena sempitnya lahan, di sekolah itu hanya mampu ada enam ruang kelas berikut satu ruang guru. “Sekolah itu merupakan salah satu fasilitas pendidikan sisa peninggalan zaman Jepang. Hingga kini masih dipakai sebagai sekolah,” kata Soekirman. Diceritakan Soekirman, dulu luas lahan sekolah itu mencukupi.

Namun, sekarang ini luas lahan sekitar empat rante. Soekirman mengusulkan untuk mengatasi hal itu bisa dilakukan ruislag atas lahan itu. Menyikapi hal itu, Sofyan Tan menyatakan kesiapannya mendukung pelaksanaan rencana tersebut.

Mengingat ruislag harus melibatkan banyak pihak, mulai dari daerah hingga pusat, Sofyan Tan menyatakan, akan mengulirkan wacana itu di tingkat DPRD Sumatera Utara dan DPR RI.

Erdian Wirajaya
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2969 seconds (0.1#10.140)