Pembunuh Istanti Jalani 18 Adegan

Selasa, 30 Desember 2014 - 11:20 WIB
Pembunuh Istanti Jalani 18 Adegan
Pembunuh Istanti Jalani 18 Adegan
A A A
PEKALONGAN - Tersangka pembunuhan Istanti, guru SDN Kraton Kota Pekalongan, Zaenal Muqorobin, 21, menjalani proses rekonstruksi kemarin.

Rekonstruksi yang disaksikan ratusan warga di rumah kos korban Jalan Teuku Umar, Kelurahan Pasirsari, Kecamatan Pekalongan Barat ini mendapat pengawalan ketat dari aparat Polres Pekalongan. Warga yang sudah memenuhi lokasi reka kejadian sontak meneriaki dan memaki tersangka ketika turun dari mobil polisi. “Wuuu. Kok tega membunuh Bu guru itu. Apalagi korban posisi sedang hamil tua,” kata Adi, warga setempat.

Hal senada dikatakan Sriati, 50, warga Kelurahan Bendan. “Penasaran ingin lihat pelakunya. Dia kejam sekali. Berarti dia kan membunuh dua orang. Kondisi hamil tua kok ditindih-tindih sampai meninggal,” ucapnya.

Kuasa hukum tersangka, M Sokheh, mengaku kliennya sudah mengakui seluruh perbuatannya. “Rekonstruksi sudah sesuai BAP (berkas acara pemeriksaan). Pembunuhan itu dilakukan karena refleks saat korban melawan,” ujarnya.

Kasubag Humas Polresta Pekalongan AKP Guntur Tri Harjanti mengungkapkan, rekonstruksi tersebut untuk memperjelas alur kejadian yang sebenarnya. Sehingga meyakinkan penyidik dalam melakukan pemberkasan.

“Rekonstruksi dari awal pelaku melihat korban, melakukan pembunuhan, sampai membawa lari harta korban. Total ada 18 adegan. Ini untuk meyakinkan penyidik dalam melakukan pemberkasan,” tandasnya.

Prahayuda Febrianto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9363 seconds (0.1#10.140)