Sergai Layak Jadi Trek Petualangan Motor Trail petualangan.

Senin, 29 Desember 2014 - 13:06 WIB
Sergai Layak Jadi Trek Petualangan Motor Trail petualangan.
Sergai Layak Jadi Trek Petualangan Motor Trail petualangan.
A A A
SERDANGBEDAGAI - Wilayah perkebunan di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) ternyata dapat menjadi surga bagi petualang motor trail.

Seluruh ruas jalan perkebunan merupakan trek sangat menantang untuk dijajal pegiat olahraga ekstrem tersebut. Bupati Sergai Soekirman saat menerima kunjungan Tim Extreme Indonesia Kota Tebingtinggi mengatakan, trek perkebunan dipenuhi lumpur menjadi tantangan tersendiri. Dengan kondisi jalan itu, malah dapat memberi sensasi petualangan dan memompa adrenalin para penunggang kuda besi jenis trail ini.

Kepada Tim Extreme Indonesia Kota Tebingtinggi diwakili Guntur Harahap, Agus Sunyoto, Yanto, dan Ersan, Bupati Sergai berjanji mengerahkan semua potensi yang ada untuk menggiatkan cabang olahraga ini di Sergai. “Selain menggiatkan olahraga ekstrem ini, juga sangat cocok untuk pengembangan sektor pariwisata Sergai,” katanya.

Sementara sikap warga Sergai cukup antusias melihat dan menerima jenis olahraga ini. “Tapi sudah selayaknya juga Extreme Indonesia sekarang ini membentuk perwakilannya di Sergai,” kata Soekirman didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parbudpora), Kabag Umum Setdakab Ikhsan, Kabag Humas Setdakab Indah Dwi Kumala.

Ketua Extreme Indonesia Kota Tebingtinggi Guntur Harahap berharap kegiatan olahraga ini dapat eksis di Sergai. Jika keberadaan Extreme Indonesia di Sergai terbentuk, akan lebih mudah bagi komunitasnya melakukan
“Daerah Sergai memiliki titik- titik yang jalur petualangan menantang. Kami sudah pernah menggelar Extrac Enduro Exhibition Extrem (XEX2) 2014. Memang Extreme Indonesia Kota Tebingtinggi yang menggelar, namun lokasinya berada di Sergai,” kata Guntur Harahap.

Erdian Wirajaya
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4350 seconds (0.1#10.140)