Petinju Tuan Rumah Tumbang

Senin, 29 Desember 2014 - 12:41 WIB
Petinju Tuan Rumah Tumbang
Petinju Tuan Rumah Tumbang
A A A
SUKOHARJO - Dua petinju profesional tuan rumah yang berlaga dalam kejuaraan tinju amatir dan profesional di Gedung Budi Sasono Sukoharjo tumbang.

Dua petinju dari Sasana Pemuda Pancasila (PP) tersebut turun di kelas terbang mini 47,6 kg dan kelas welter 66,6 kg. Keduanya kalah angka dari lawan masing-masing. Sedangkan kelas amatir justru berjaya dengan empat kemenangan dari lima partai yang dipertandingkan.

Dalam kejuaraan tinju profesional kemarin, petinju tuan rumah pertama yang turun adalah Endra Datista dari Sasana PP Sukoharjo melawan Ardy Jatefa dari Sasana Nagasaksi Cilacap.“Untuk kelas profesional, dua petinju Sukoharjo belum berhasil menang,” kata Promotor Nursito dari NST Promotion.

Sedangkan untuk pertandingan tinju profesional utama mempertemukan Edi Kumaro dari Sasana Nagasaksi Cilacap melawan Alex Sanjaya dari Sasana Pelangi, Boyolali. Dalam kejuaraan kelas welter ringan 63,5 kg tersebut, Edi memang TKO pada ronde ke-7. Di kelas tersebut, saat ini Edi menduduki peringkat pertama dan Alex peringkat keempat.

Sementara itu, untuk kelas amatir yang mempertandingkan lima partai, empat petinju dari Sukoharjo meraih kemenangan melawan petinju dari Sragen. Keempat petinju amatir yang berhasil menang masing-masing Serly Rosiana yang menang atas Lintang Perela, Ike Kusumawardani menang atas Okta Wulandari, Satria Eka Saputra menang atas Atmoko, dan Fio Nava menang atas Tri Suwarno. Nursito menambahkan, kejuaraan tinju profesional tersebut memperebutkan Sabuk Emas Bupati Sukoharjo.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya saat membuka kejuaraan mengatakan, hasil per-tandingan tersebut jangan dilihat sebagai akhir sebuah proses. Menurutnya, pertandingan tersebut barulah awal untuk meningkatkan prestasi di kemudian hari.

Sumarno
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5610 seconds (0.1#10.140)