Kebakaran Pasar Klewer Bertahan Hingga 16 Jam

Minggu, 28 Desember 2014 - 14:33 WIB
Kebakaran Pasar Klewer Bertahan Hingga 16 Jam
Kebakaran Pasar Klewer Bertahan Hingga 16 Jam
A A A
SOLO - Hampir 16 jam lebih kebakaran melahap bangunan kios di Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah. Beberapa mobil pemadam kebakaran termasuk water canon masih sibuk memadamkan api yang di beberapa kios lantai dua dan satu Pasar Klewer.

Pantauan di lokasi, akibat kebakaran itu, seluruh bangunan Pasar Klewer luluh lantak akibat amukan si jago merah.

Titik api yang menyala masih terlihat di beberapa lokasi pasar yang terbakar. Pengamanan di sekitar lokasi masih dijaga dengan ketat. Aparat terpaksa bertindak mengusir paksa warga yang tak memiliki kepentingan keluar dari lokasi kebakaran.

Selain itu, para pedagang masih terlihat sibuk mengevakuasi barang dagangan di kios mereka yang selamat dari kebakaran ke trotoar di depan Pasar klewer yang selamat dari amukan si jago merah.

Anky, pemilik kios E 24, warga Kedunglumbu, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah mengaku, akibat kebakaran itu dirinya merugi hingga Rp1 miliar.

"Setelah saya hitung, kerugian yang saya derita mencapai Rp1 miliar. Soalnya, saya pedagang grosir, sedangkan mayoritas barang yang saya jual itu bal-balan," ujar Anky saat ditemui disela evakuasi barang-barang miliknya, Minggu (28/12/2014).

Senada dengan Anky, pedagang pasar klewer lainnya, Sari menjelaskan, bahwa barang dagangan miliknya untuk sementara akan dipindahkan ke rumah. Nampak suami dan karyawannya hilir mudik menyelamatkan sebagian barang yang selamat.

"Mau dipindahkan ke rumah dulu, sambil menunggu lokasi sementara," jelasnya.

Sari masih bersyukur kiosnya yang terletak di lantai bawah sisi timur lolos dari jarahan api yang menghanguskan sebagian besar kios yang ada.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.7681 seconds (0.1#10.140)