AirAsia Diduga Jatuh di Laut Tanjung Padang-Pontianak

Minggu, 28 Desember 2014 - 13:55 WIB
AirAsia Diduga Jatuh di Laut Tanjung Padang-Pontianak
AirAsia Diduga Jatuh di Laut Tanjung Padang-Pontianak
A A A
MANADO - Badan SAR Nasional (Basarnas) menduga pesawat AirAsia Airbus A320-200 dengan nomer registrasi PK-AXC yang hilang setelah lepas landas dari Surabaya menuju Singapore, jatuh di laut antara Tanjung Pandang dan Pontianak.

"Kami (Basarnas) menduga pesawat AirAsia jatuh di laut antara Tanjung Pandang dan Pontianak itu," ujar Deputi Operasi Basarnas Mayor Jenderal TNI Tatang Zaenuddin, kepada Sindonews, Minggu (28/12/2014).

Dia melanjutkan, saat ini Tim Basarnas bersama TNI, dan Polri, sudah melakukan penyisiran di lokasi titik perkiraan jatuhnya pesawat itu, yaitu di laut antara Tanjung Pandang dan Pontianak.

"Personel sudah digerakkan dari Medan, serta ada tiga kapal dan helikopter akan diberangkatkan dari Tanjung Pinang, dan Jakarta, menuju lokasi," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) melalui akun twitter-nya @SAR_Nasional melaporkan pesawat Air Asia nomor penerbangan QZ8501 hilang kontak sejak pukul 06.17 WIB.

Namun ditegaskan pula oleh mereka, bahwa pesawat tidak bisa dipastikan terjatuh. "Sampai saat ini status pesawat AirAsia rute Sby-Singmsh lost contact bukan jatuh," tulisnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2473 seconds (0.1#10.140)