Uji Coba Sebelum Terbang ke Padang

Minggu, 28 Desember 2014 - 11:52 WIB
Uji Coba Sebelum Terbang ke Padang
Uji Coba Sebelum Terbang ke Padang
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menargetkan pertandingan pemanasan sebelum Firman Utina dan kawan-kawan terbang ke Padang untuk melakoni turnamen pramusim Piala Wali Kota Padang, 4-8 Januari 2015.

Pertandingan uji coba merupakan hal yang wajar dilakukan selama pra-musim. Apalagi sejak kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014 berakhir, persiapan Maung Bandung bisa dikatakan kalah start dibandingkan para pesaingnya seperti Arema Cronus, Persebaya Surabaya, dan Persija Jakarta yang cukup gencar melakukan persiapan.

“Sebelum ke Padang, Rabu (31/12) kita agendakan uji coba. Untuk lawannya belum pasti, kami masih menunggu kabar dari Persikabo Bogor. Yang pasti mainnya di sini (Bandung). Tujuannya, karena sudah lama juga tak ada game. Jadi kontrol gamesaja dan tentunya kita ingin lihat juga penampilan pemain baru, Dedi Kusnandar dan Dias Angga,” ujar Djanur di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin.

Selama ini, lanjut dia, peningkatan stamina yang diberikan kepada seluruh anak asuhnya sudah mulai menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Dengan begitu, dia berharap kondisi tersebut bisa dipertahankan hingga melakoni turnamen pra-musim pertama di Kota Padang.

“Dalam tiga hari ini, yang saya lihat kondisi fisik sudah menunjukkan peningkatan. Karena memang basic-nya tak terlalu jelek. Saya pikir stamina mereka sudah naik lagi. Jadi sampai sebelum berangkat ke Padang masih ada waktu latihan tiga sampai empat hari lagi yang bisa kami manfaatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan, selama ini pihaknya tengah berupaya untuk mengembalikan stamina terbaik seluruh anak asuhnya. Bisa saja, kata dia turnamen pra-musim nanti dikategorikan sebagai simulasi sebelum menghadapi kompetisi sebenarnya.

“Artinya simulasi ini bisa jadi koreksi evaluasi buat kita ke depan. Jadi bukan dari hasil poin yang bagus. Tapi tetap fokus pada kondisi, baik fisik, taktik maupun teknik dan mental,” kata Yaya. Ditanya soal kesiapan pemain menghadapi pertandingan selama pramusim, Yaya memastikan seluruh pemain dalam keadaan siap tempur.

“Tapi tentunya siap dengan cerdas. Karena kami punya banyak pemain dengan potensi yang bagus, skillindividu yang bagus,” ungkapnya, “Salah satunya kita buat dengan rotasi, itu dulu saja untuk mencoba memodifikasi dengan waktu yang cukup mepet. Sementara kami harus berjuang di tiga atau sampai empat kompetisi yang berbeda,” pungkasnya.

Muhammad ginanjar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6763 seconds (0.1#10.140)