Adu Berani Bersama Keluarga

Minggu, 28 Desember 2014 - 11:52 WIB
Adu Berani Bersama Keluarga
Adu Berani Bersama Keluarga
A A A
WAHANA air, selalu jadi salah satu primadona wisata di saat liburan. Destinasi ini, menjadi favorit para keluarga yang hendak memanjakan buah hatinya dengan beragam sensasi dan permainan yang ditawarkan di dalamnya.

Sebagai referensi di masa liburan akhir tahun ini, Anda wajib menjajal sebuah wisata air paling mumpuni Water Kingdom Mekarsari (WKM) Family Aquatic Adventure Park di Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Area petualangan air yang diklaim terluas di Asia itu, memiliki konsep alam seluas 5,6 hektare. Tak sekadar menyodorkan kolam untuk berenang anak-anak, WKM juga menyodorkan petualangan air yang dirancang secara dramatis dan berteknologi tinggi. Namun, konsep serba modern ini tetap memadukan unsur ruang terbuka hijau yang menyatu dengan alam.

WKM mulai beroperasi, 12 Desember 2012. Di tempat wisata air yang satu ini, pengunjung diajak untuk mencoba kehebatan ragam permainan yang diklaim berstandar internasional. Sejumlah wahana penuh tantangan, bisa dijajal di arena permainan boomerang slide, racer slide, raft slide, lazy river, wave pool, kiddy pool, octopus place, kolam ombak, kolam arus 600 meter terpanjang Indonesia, toddler pool, olympic pool, futsal fountain dan masih banyak lagi.

”Memasuki tahun kedua Water Kingdom, kami meraih gelar ”The Best Recreation Center Of The Year”. Penghargaan yang diberikan oleh Indonesia Achievement Center ini menjadi acuan bagi Water Kingdom untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi para pengunjung. Dengan beragam wahana dan fasilitas yang dimiliki, kami siap menjadikan Water Kingdom sebagai one stop destination,” ujar Sales and Marketing Director Water Kingdom, Setio Widi Karyaningsih.

Widi menambahkan, WKM menyediakan berbagai fasilitas rekreasi yang mendidik dan menyehatkan dengan menggabungkan prinsip bermain (play), pendidikan jasmani (physical education), olahraga (sport), rekreasi (recreation), dan ritme gerak manusia dalam zona kenyamanan (leisure). Bagi Anda penyuka tantangan, jangan lewatkan fasilitas boomerang slide yang berada di kolam dewasa.

Wahana ini memberikan sensasi petualangan air yang tak terlupakan! Di sana, pengunjung dapat merasakan sensasi berseluncur di dalam terowongan sepanjang 118 meter dan meliuk-liuk dengan kecepatan tinggi. Tak sampai disitu, histeria pengunjung pun semakin kencang saat menuruni menara setinggi 15,8 meter, hingga akhirnya terhempas keluar terowongan dan dikejutkan dengan lintasan melengkung setinggi 70 derajat, dan lagi-lagi tubuh dihempas keatas dengan kecepatan tinggi layaknya boomerang.

Permainan ini juga terasa lebih impresif dengan fasilitas tube untuk berdua. Petualangan ini akan terasa lebih seru, karena dapat dilakoni bersama teman, keluarga atau orang-orang tercinta.

“Pilihan lainnya ada pada raft slide. Ini adalah slide kembar yang sampai saat ini, di Indonesia keduanya masih merupakan slide terpanjang di kelasnya masing-masing. Kalau ingin merasakan sensasi petualangan yang menegangkan, sebaiknya mencoba slideberwarna orange. Slide-nya tertutup dan gelap gulita. Sepanjang perjalanan menuju ke hilir, pengunjung akan merasakan ketegangan yang cukup lama karena ukuranslide-nya lumayan panjang, yakni 229 meter,” beber Widi.

Namun bila Anda ingin ber-slide sambil menikmati pemandangan WKM dari atas menara setinggi 10,5 meter, jangan ragu mencoba slide yang berwarna ungu. Dengan slide yang tak beratap, sensasi seolah terhempas keluar jalur akan terus membuat perut Anda terasa geli, apalagi slideini memiliki banyak belokanbelokan tak terduga.

Bagi mereka yang berjiwa kompetitif, wahana racer slidebisa menjadi piliham. Slideini hadir untuk mengadu kecepatan dan kelincahan dalam berseluncur dengan keluarga, teman pengunjung lain. Racer slide sengaja didesain seperti lintasan sirkuit drag raceyang lurus dan menukik, menjulur sepanjang 50 meter dari ketinggian 8,3 meter.

Untuk menambah kecepatan luncuran, ada peranti rubber boardkhusus sebagai kendaraannya. Sudah siap menjadi yang tercepat? Mumpung liburan sekolah, WKM akan jadi tempat yang tepat bagi Anda untuk memanjakan keluarga.

Dini budiman
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6690 seconds (0.1#10.140)