Buruh Bangunan Tewas Tersengat Listrik

Sabtu, 27 Desember 2014 - 17:29 WIB
Buruh Bangunan Tewas Tersengat Listrik
Buruh Bangunan Tewas Tersengat Listrik
A A A
KULONPROGO - Seorang buruh bangunan Muchsin (54) warga Pongahan, Candirejo, Secang, Magelang, Jawa Tengah, tewas tersengat listrik ketika sedang memasang gypsum di sebuah rumah toko (ruko) yang ada di selatan Pasar Wates.

“Saya ada dibawah, korban sempat minta tolong,” jelas Jumari rekan korban, Sabtu (27/12/2014).

Mendengar teriakan inilah saksi, bersama dengan Supriyanto pekerja yang lain langsung menuju ke atas. Namun belum sempat menolong korban, mereka juga ikut tersengat.

Beruntung mereka mampu menyingkirkan kabel dari tubuh mereka. Korban sendiri sudah terjatuh dengan posisi badannya lemas dan berada di atas balkon. Ketika ditolong korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Perwira Unit Reskrim Polsek Wates Ipda Sularso mengatakan dari hasil olah TKP dan keterangan saksi kejadian ini murni kecelakaan.

Korban sepertinya hendak pindah dari tempat dia bekerja di gedung sebelahnya dengan meniti papan. Namun diduga akan terjatuh korban justru memegang kabel listrik menuju ke bangunan ini.

“Di kedua tangganya juga ada luka lecet dan lebam bekas sengatan listrik,” jelas Sularso. Jasad korban langsung dilarikan ke RSUD Wates untuk menjalani visum.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4297 seconds (0.1#10.140)