Waspada Sapi di Jalinsum

Sabtu, 27 Desember 2014 - 12:22 WIB
Waspada Sapi di Jalinsum
Waspada Sapi di Jalinsum
A A A
MUARAENIM - Pengendara yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) khususnya jalur Tanjung Enim-Simpang Meo diminta waspada karena banyak sapi berkeliaran di jalan.

Seperti terlihat di kawasan Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul hingga Desa Seleman Kecamatan Tanjung Agung. Di beberapa titik , tampak belasan ekor sapi melenggang bebas di jalanan. Padahal, jalan tersebut merupakan akses trans Sumatera dan kendaraan yang melintas cukup banyak dan rata-rata berkecepatan tinggi.

Salah seorang warga Desa Darmo, Iskandar, 40, mengatakan, dirinya sendiri tidak mengetahui sapi-sapi itu milik siapa. Hanya saja menurutnya, memang sering terlihat sapi melintas di jalanan. Ditambahkannya, melihat kondisi selama ini, sepertinya memang sudah menjadi kebiasaan para pemilik sapi membiarkan sapi mereka berkeliaran di jalan.

“Selama ini sapi-sapi itu sering terlihat main di persawahan, mungkin karena sudah masuk masa olah tanah dan masa tanam, sapi tersebut tidak lagi main ke sawah dan mencari rumput di pinggir jalan,” katanya.

Di tempat terpisah, Camat Tanjung Agung Rahmat Noviar Gumai mengatakan, pihaknya sudah berulang kali menyosialisasikan larangan hewan ternak berkeliaran di jalan raya.

Irhamudin Sutan Parmato
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5100 seconds (0.1#10.140)