Natal di Siantar-Simalungun Aman

Jum'at, 26 Desember 2014 - 13:26 WIB
Natal di Siantar-Simalungun Aman
Natal di Siantar-Simalungun Aman
A A A
PEMATANGSIANTAR - Ibadah perayaan Natal gerejagereja di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, Kamis (25/12), berlangsung aman, dan mendapatkan pengamanan cukup ketat dari aparat kepolisian.

Dari pengamatan KORAN SINDO MEDAN, ibadah Natal di gereja-gereja seperti HKBP Jalan Gereja; GKPI Jalan Simbolon; GpdI Jalan Farel Pasaribu; dan GKPS Jalan Raya-Saribudolok, Kecamatan Raya,mendapat pengawalan minimal dua anggota polisi yang berpakaian dinas lengkap.

Kapolres Simalungun, AKBP Andi S Taufik, melalui Kasubbag Humas, AKP M Aritonang, mengatakan, secara umum pelaksanaan ibadah malam dan saat perayaan Natal di wilayah Kabupaten Simalungun aman terkendali.

“ Hingga menjelang Kamis (25/12) sore, belum ada laporan dari polsek adanya gangguan keamanan dalam pelaksanaan ibadah di gereja-gereja di 31 kecamatan di wilayah hukum Polres Simalungun,” ujar Aritonang.

Hal yang sama disampaikan Kasubbag Humas Polresta Pematangsiantar, AKP N Rangkuti. Dia mengatakan, pelaksanaan ibadah Natal di gereja-gereja di Kota Pematangsiantar aman dan lancar. Sementara itu, Pendeta B Manurung dari GPdI Jalan Farel Pasaribu mengapresiasi pengamanan ibadah Natal yang dilakukan polisi dari Polresta Pematangsiantar di gereja-gereja.

“ Saya mengapresiasi, sebelum ibadah dimulai, polisi sudah hadir melakukan pengamanan, dan saya menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta Pematangsiantar,” kata Manurung.

Ricky Hutapea
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8211 seconds (0.1#10.140)