Undip Resmi Buka Klinik dan Lab Kebencanaan

Jum'at, 26 Desember 2014 - 12:56 WIB
Undip Resmi Buka Klinik dan Lab Kebencanaan
Undip Resmi Buka Klinik dan Lab Kebencanaan
A A A
SEMARANG - Universitas Diponegoro (Undip) Semarang resmi membuka klinik dan laboratorium kebencanaan yang berada di Desa Gulon, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang.

Klinik dan laboratorium kebencanaan tersebut sebenarnya sudah diresmikan sejak Juli lalu, namun karena masih harus menunggu izin resmi pemerintah, pembukaan klinik dan laboratorium tersebut baru dapat dilakukan secara resmi pada Senin (22/12).

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Undip, Prof Ocky Karnarajasa, mengatakan, pengelolaan klinik dan laboratorium kebencanaan tersebut diserahkan rektor kepada LPPM Undip. “Poliklinik itu pada saat normal akan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum. Sedangkan ketika terjadi bencana, akan menjadi tempat pengungsian bagi warga yang menjadi korban,” ujarnya, kemarin.

Ketua Pengelola Klinik dan Laboratorium Kebencanaan Undip, dr Abdul Mughni Rozy, mengatakan, tujuan utama dibukanya klinik dan laboratorium itu untuk memberikan rehabilitasi bagi korban bencana Gunung Merapi. “Klinik dan laboratorium kebencanaan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Susilo Himawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4523 seconds (0.1#10.140)