Polisi Belum Tentukan Tersangka Kecelakaan di Tol Tembalang

Jum'at, 26 Desember 2014 - 11:29 WIB
Polisi Belum Tentukan Tersangka Kecelakaan di Tol Tembalang
Polisi Belum Tentukan Tersangka Kecelakaan di Tol Tembalang
A A A
SEMARANG - Penyidik Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang belum menetapkan tersangka di balik kecelakaan maut di Tol KM 10.400 Banyumanik - Tembalang Semarang, Rabu malam 24 Desember 2012 .

Insiden itu menyebabkan seorang ibu dan bayi penumpang travel tewas, sementara beberapa penumpang lain luka-luka.

Sopir travel Kia Travello B 7367 IU, Bagio (52) warga Wonogiri, sejauh ini statusnya masih saksi.

"Sopir belum bisa kami mintai keterangan (Bagio). Dia masih dirawat di RS Elisabeth Semarang, luka dalam," kata Kanit Laka Lantas Sat Lantas Polrestabes Semarang, AKP Slamet, saat dihubungi via telepon seluler, Jumat (26/12/2014).

Pihaknya, kata Slamet, masih mengumpulkan sejumlah keterangan saksi-saksi. Belum ada tersangka yang ditetapkan.

Hasil olah TKP kecelakaan menyebut sopir memang kurang waspada ketika mencoba menyalip truk pasir. Jarak pandang kurang bebas dipaksakaan menyalip sehingga terjadi kecelakaan. Travel menabrak bagian belakang truk.

"Kondisi seperti itu tidak mungkin (bisa menyalip). Ambilnya terlalu mepet. Kalau truknya sudah betul, berjalan pelan di lajur kiri, apalagi itu turunan panjang. Korban tewas dua orang," lanjutnya.

Pemeriksaan kondisi mobil travel juga sudah dilakukan polisi. Hasilnya, mobil itu memang layak jalan. Kondisi pengereman pun normal, tidak ada kendala.

Diketahui, korban bernama Nur Hasana (22) dan bayinya yang berusia 9 bulan Yanu Abimanyu,warga Karanganyar. Travel itu jurusan Solo - Kuningan. Truk yang ditabrak bernomor polisi H 1958 BE, dikemudikan Mukhorobin (30) warga Mranggen, Kabupaten Demak.

Sejumlah penumpang juga mengalami luka akibat insiden ini. Mereka dirawat di RS Elisabeth, RSUP dr Kariadi Semarang hingga RSI Sultan Agung. "Saya melaju pelan, tiba-tiba ditabrak dari belakang," kata Mukhorobin.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8225 seconds (0.1#10.140)