Longsor Terjang Beberapa Rumah di Garut

Jum'at, 26 Desember 2014 - 07:18 WIB
Longsor Terjang Beberapa...
Longsor Terjang Beberapa Rumah di Garut
A A A
GARUT - Satu unit rumah warga mengalami rusak berat, dan tiga lainnya rusak sedang akibat diterjang longsor, pada Kamis 25 Desember 2014 malam, di Kampung Areng Panarikan, RT 02/07, Desa Cikajang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

Dedeng (39), pemilik rumah yang rusak berat, bahkan mengalami terluka akibat bencana itu. Dedeng nyaris tertimpa longsor saat berada dalam rumah bilik panggung miliknya yang memiliki luas 36 meter persegi.

“Korban langsung dievakuasi ke rumah tetangga setelah kejadian itu. Rumah yang ditempati korban dan tujuh jiwa lainnya ini mengalami rusak berat, karena diterjang longsor," kata Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut TB Agus, Jumat (26/12/2014).

Untuk menghindari terjangan longsor susulan, warga yang menghuni tiga unit rumah lain di lokasi itu juga ikut diungsikan. Ketiga rumah tersebut posisinya terancam longsor.

“Hujan deras terus menerus membuat satu rumah rusak berat tertimpa longsor dan tiga lainnya terancam. Semua warga baik yang rumahnya rusak dan terancam, sudah meninggalkan rumah mereka karena khawatir ancaman longsor susulan” ujarnya.

Menurutnya, besaran kerugian pada kejadian tadi malam masih dalam penanganan BPBD Garut dan Muspika Kecamatan Cikajang. BPBD Garut, tambah Agus, sudah mengirimkan logistik berupa bahan makanan kepada warga yang menjadi korban.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9421 seconds (0.1#10.140)