Pohon Natal dari Seribu Botol Bekas Air Mineral

Kamis, 25 Desember 2014 - 01:01 WIB
Pohon Natal dari Seribu Botol Bekas Air Mineral
Pohon Natal dari Seribu Botol Bekas Air Mineral
A A A
KENDAL - Selalu ada yang unik saat perayaan Natal di Gereja Katolik Santo Antonius Padua Kabupaten Kendal. Tahun ini, di gereja yang terletak di Jalan Raya Pemuda, Kecamatan Kendal terdapat hiasan Pohon Natal yang tak biasa, yakni terbuat dari sekitar seribu botol bekas air mineral.

Laiknya Pohon Natal, botol-botol tersebut disusun setinggi sekitar 3,5 meter dengan hiasan lampu dan pernak-pernik lainnya. Di sebelahnya terdapat kandang domba yang juga terbuat dari botol bekas air mineral.

Pastor Kepala Paroki Gereja Santo Antonius Padua Kabupaten Kendal Romo Laurentius Suhar DB Prasetya PR mengatakan, ide pembuatan Pohon Natal dari botol bekas air mineral karena di aula gereja kerap digelar acara dan banyak botol bekas yang terkumpul. Untuk itu, alangkah baiknya sampah itu dijadikan bentuk karya berupa Pohon Natal.

"Tahun lalu, di gereja ini juga membuat Pohon Natal dari kantong plastik bekas. Perayaan kali ini, kami membuat Pohon Natal dari botol bekas air mineral," ujarnya, kemarin.

Pembuatan Pohon Natal yang tak biasa itu, juga dimaksudkan sebagai upaya kecintaan terhadap lingkungan.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan. Sampah nonorganik jika dibiarkan akan berbahaya terhadap lingkungan. Maka, kami buat sesuatu yang berguna," lanjutnya.

Proses pembuatan Pohon Natal dari botol bekas tersebut dikerjakan oleh dua orang yakni Antonius dan Aji. "Kira-kira membutuhkan waktu satu minggu, karena buatnya tidak setiap hari."

Antonius menambahkan, selain Aji, dalam pembuatan Pohon Natal tersebut dia dibantu oleh sekitar tiga orang. "Tapi yang tahu konsep dan detailnya saya dengan Aji," kata Antonius.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5663 seconds (0.1#10.140)