Amankan Misa Natal, Polda Bali Kerahkan Tim Gegana

Rabu, 24 Desember 2014 - 19:19 WIB
Amankan Misa Natal, Polda Bali Kerahkan Tim Gegana
Amankan Misa Natal, Polda Bali Kerahkan Tim Gegana
A A A
DENPASAR - Pelaksanaan misa Natal di Bali mendapat atensi serius Polda Bali. Selain menerjunkan puluhan pasukan ke setiap gereja, Polda Bali juga mengerahkan Tim Gegana Brimob Polda Bali dan anjing pelacak.

Pengamanan ketat tampak jelang misa malam Natal di Gereja Katedral, Denpasar, Bali. Sebelum dimulai misa pertama pukul 18.00 WITA, enam anggota Tim Gegana dengan metal detector lengkap dan dua ekor anjing pelacak mensterilisasi areal gereja katolik terbesar di Bali ini.

Setiap kursi di dalam maupun basement yang diperuntukkan bagi 5.000 jemaat, disterilkan. Areal yang tidak terisi tempat duduk di dalam areal gereja juga tak luput dari sterilisasi Tim Gegana dan anjing pelacak. Wakapolda Bali Kombes Pol I Nyoman Suryasta hadir langsung ke lokasi.

Menjelang misa dimulai, 6.000 jemaat yang masuk gereja juga tak luput dari pemeriksaan aparat keamanan. Satu per satu barang bawaan jemaat seperti tas, alkitab, dan barang bawaan lainnya digeledah dan dibuka di pintu gerbang gereja.

"Kami libatkan Tim Gegana dan anjing pelacak untuk untuk mengantisipasi kemungkinan ada bom," ujar Nyoman Suryasta.

Hasil sterilisasi areal gereja dan barang bawaan jemaat, tidak ditemukan barang-barang mencurigakan. Dia memastikan pelaksanaan misa malam Natal berlangsung aman.

Pengamanan misa malam Natal di Gereja Katedral melibatkan petugas keamanan dari Polda Bali, Polresta Denpasar, Tim Gegana dan anjing pelacak, TNI, pecalang (petugas keamanan adat) Sumerta Kelod, dan petugas keamanan dari internal Gereja Katedral.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4583 seconds (0.1#10.140)