3.433 Personel Gabungan Amankan Natal di Sulut

Rabu, 24 Desember 2014 - 18:05 WIB
3.433 Personel Gabungan Amankan Natal di Sulut
3.433 Personel Gabungan Amankan Natal di Sulut
A A A
MANADO - Sebanyak 3.433 personel gabungan siap mengamankan Natal dan Tahun Baru di 15 kabupaten/kota di Sulawesi Utara (Sulut).

Kapolda Sulut Brigjen Pol Jimmy Palmer Sinaga mengatakan, dari total sembilan polres di Sulut yakni Manado, Bitung, Minut, Talaud, Sanghie, Bolmong, Minsel, Tomohon, dan Polres Minahasa serta beberapa polsek sudah dikerahkan untuk pengamanan Natal hingga Tahun Baru Nanti.

"Selain personel, kami juga telah memasang kamera tersembunyi, closed circuit television (CCTV) di semua wilayah di Sulut. Tak hanya itu, pengoptimalan intelijen dan Babinkamtibmas garda terdepan untuk mengetahui jika ada potensi kerawanan," ujar Kapolda Sulut, Rabu (24/12/2014).

Dia menambahkan, warga Sulut yang mayoritas umat Kristen tak perlu khawatir untuk beribadah. Personel kepolisian dibantu jajaran lainnya pun tetap siaga menjaga situasi sebelum ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Pokoknya kami akan memberikan yang terbaik pada masyarakat Sulut untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru," ungkapnya.

Sementara, Kepala Penerangan Korem 131/Santiago Mayor Inf Suwarno mengatakan, TNI memang tidak terlalu banyak dikerahkan, hanya sekitar 180 personel di lima Kodim di Sulut.

"Tapi, mengenai keamanan tak perlu dikhawatirkan. Kami (TNI) siap menjamin tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9784 seconds (0.1#10.140)