Wali Kota Gugah Rasa Kepedulian

Selasa, 23 Desember 2014 - 10:54 WIB
Wali Kota Gugah Rasa Kepedulian
Wali Kota Gugah Rasa Kepedulian
A A A
TEBINGTINGGI - Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang mampu agar peduli dengan membantu warga yang masih hidup di bawah garis kemiskinan.

Hal ini dikatakannya saat memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2014 yang dilaksanakan di Jalan Rahmad Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, Senin (22/12). “Manusia adalah makhluk hidup yang terlibat dengan masalah sosial, manusia tidak dapat hidup sendiri dan harus berinteraksi sesamanya di dalam masyarakat,” ungkap Umar Zunaidi Hasibuan.

Dia mengatakan, penyelesaian permasalahan sosial yang ada harus diselesaikan bersama- sama dengan sistem gotong royong. Contohnya, saat sekarang di perkotaan, semangat gotong royong sudah menipis, semua sifatnya harus dengan uang dan tidak ada rasa memberikan bantuan secara ikhlas dari hati. “Pastinya rasa kesetiakawanan tidak ada lagi, kita berharap di Kota Tebingtinggi prinsip tersebut harus bisa dihindarkan,” ucapnya.

Wali kota juga menyinggung masalah peredaran narkotika. Hal itu juga menjadi permasalahan bersama. Sebelumnya, Kadis Sosial Tenaga Kerja (Disosnaker), Syaiful Fahri, menjelaskan kegiatan HKSN ini menjadi gerak dasar untuk memudahkan dan memperlancar Gerakan Bulan Bakti HKSN secara terkoordinasi, sinergis, dan terencana. “Kita harus bersatu untuk sesama,” ujar Fahri.

Fahri mengatakan, pada puncak peringatan HKSN ini, pihaknya bersama BUMD, BUMN, asosiasi pengusaha, ormas, dan pengusaha beserta seluruh jajaran SKPD, camat, dan lurah se- Kota Tebingtinggi memberikan bantuan sosial sesuai tupoksinya masing-masing. Seperti menyerahkan bantuan raskin .

Perayudi Syahputra
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1410 seconds (0.1#10.140)